Uu Minta Ulama yang Telah Divaksin untuk Sampaikan Jika Vaksin Tidak Memiliki Dampak Negat

Uu Minta Ulama yang Telah Divaksin untuk Sampaikan Jika Vaksin Tidak Memiliki Dampak Negat
Tribunjabar.id
Editor: Malda Hot News —Rabu, 17 Maret 2021 09:53 WIB

Terasjabar.id -  Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum meminta ulama yang telah divaksinasi Covid-19 untuk mensosialisasikan tidak ada dampak buruk setelah divaksin.

Uu meminta, sejumlah ulama untuk menyampaikannya dalam majelis-majelis taklim sesuai dengan kapasitasnya untuk menyampaikan apa yang ulama rasakam setelah diberikan vaksinasi Covid-19.

"Harapannya, para ulama bisa menyampaikan sesuai dengan kapasitasnya di majelis taklim. Bahwa pemerintah tengah berikhtiar melalui vaksin ini selain PHBS dan protokol kesehatan. Sampaikan sudah divaksin tidak ada dampak negatif. Para kyai ini sudah divaksin dua kali, tidak ada dampak seperti pemberitaan di media sosial," kata Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum di sela melakukan pamantauan vaksin Covid-19 di Pondok Pesantren Asshiddiqiyah 3, Desa Sukatani, Kecamatan Cilamaya Wetan, Karawang, Selasa (16/3/2021).

Uu meyakini, dengan ulama sebagai tokoh agama menjadi contoh program vaksinasi dan mampu mengajak umat untuk ikut dalam ikhtiar melawan corona melalui vaksinasi Covid-19.

Sementara itu, Pimpinan Pompes Asshiddiqiyah 3 KH Hasan Nuri Hidayatulloh atau yang dikenal dengan sapaan Gus Hasan mengatakan, program vaksinasi Covid-19 telah tersampaikan dengan baik kepada seluruh lapisan masyarakat.

Ketua Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jawa Barat tersebut juga meyakini jika masyarakat diberbagai kalangan telah menganggap jika vaksin merupakan ikhtiar yang paling baik dalam melawan Covid-19.

"Corona ini telah membawa dampak yang sangat dirasakan oleh masyarakat. Kami mengikuti apa yang diikhtiarkan oleh pemerintah dalam vaksinasi ini. Dan saya yakin masyarakat juga mengerti akan pentingnya vaksin ini," katanya. (Tribunjabar.id)




Jawa Barat Viral Vaksinasi Covid 19 Vaksin


Loading...