Penangkapan Pengemudi Mercy Pelaku Penabrak Pesepeda di Bundaran HI, Dikenali Lewat Kamera ETLE

Penangkapan Pengemudi Mercy Pelaku Penabrak Pesepeda di Bundaran HI, Dikenali Lewat Kamera ETLE
(Istimewa Via Sindonews.com)
Editor: Epenz Hot News —Rabu, 17 Maret 2021 09:36 WIB

Terasjabar.id - Ditlantas Polda Metro Jaya menyatakan penangkapan pengemudi Mercy pelaku penabrak pesepeda di Bundaran HI, Jakarta Pusat, dilakukan setelah wajah dari pelaku terekam kamera ETLE .

Dirlantas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo mengatakan, kepolisian dapat dengan cepat mengenali wajah pelaku (face recognition) dari CCTV ELTE. Menurut dia, olah TKP hari ini merupakan yang ketiga, sebelumnya pada Jumat, 12 Maret 2021 dan Sabtu, 13 Maret 2021 untuk melihat menambah alat bukti apa yang bisa didapatkan dari TKP termasuk CCTV di sekitar TKP.

"Olah tkp ketiga kita laksanakan hari ini dengan menggunakan TAA bahwa dengan hasil TAA ini akan menambah kelengkapan dari berkas dan menambah keyakinan hakim pada saat sidang pengadilan," kata Sambodo di Bundaran HI pada Rabu (17/3/2021).
Sambodo menuturkan, pengungkapan kasus tabrak lari ini dilakukan dengan scientific criminal identification.

"Menemukan, menentukan kendaraan yang terlibat menggunakan scientific CCTV. Kemudian yang kedua adalah menentukan siapa sopir yg menggunakan kendaraan tersebut itu juga menggunakan scientific," tutur Sambodo. 

FOLLOW JUGA : 

Dikatakannya dari berbagai kamera ETLE yang ada di Jakarta memiliki sejumlah histori kendaraannya sehingga kita bisa ketahui siapa pengguna kendaraan tersebut. "Kemudian dari sana akhirnya kita bisa dengan teknologi face recognition kita bisa menentukan siapa yang menjadi pengendara sekaligus menentukan dialah yang diduga sebagai pelaku," kata Sambodo.

Proses penangkapan pelaku tabrak lari pesepeda di Bundaran Hotel Indonesia telah lakukan upaya penangkapan pada Jumat (12/3/2021) jam 22.30 WIB.
"Setelah kita tangkap dan kita kuatkan dengan alat bukti lainnya kemudian dihari Sabtu itu juga kita tetapkan sebagai tersangka dan langsung kita laksanakan penahanan dan sampai saat ini yang bersangkutan pelaku atas nama MDA sudah kita tahan. Berarti sekarang menginjak hari ketiga. Kemudian untuk kondisi korban saat ini masih dalam perawatan. Kita berdoa mudah-mudahan korban bisa segera sembuh dan pulih kembali," ucapnya.

Disadur dari Sindonews.com 

Ditlantas Polda Metro Jaya Kamera ETLE Bundara JI JAkarta Pusat Penambrak Pesepeda


Loading...