Advertisement

Manchester City Sukses Membungkam Borussia Monchengladbach, 'Kami dalam Momen Bagus' Ujar Guardiola

Manchester City Sukses Membungkam Borussia Monchengladbach, 'Kami dalam Momen Bagus' Ujar Guardiola
(Manchester Evening News : Google)
Editor: Epenz Sport Style —Rabu, 17 Maret 2021 09:22 WIB

Terasjabar.id - Manchester City sukses membungkam Borussia Monchengladbach pada laga leg kedua babak 16 besar Liga Champions 2020/2021 . Tampil di Puskas Arena, Hungaria, Selasa (16/3/2021) malam waktu lokal atau Rabu (17/3/2021) dini hari WIB, Man City menang 2-0.

Hasil ini memastikan Man City melangkah ke babak perempatfinal dengan skor agregat 4-0. Sebelumnya pada leg pertama, Man City juga unggul dengan skor 2-0 ketika laga dimainkan di stadion yang sama.

Pelatih Pep Guardiola puas pasukannya menjalankan instruksi yang dia inginkan dari pemain Man City. Guardiola mengaku terkesan dengan upaya timnya dan senang dengan cara mengendalikan permainan dalam beberapa pekan terakhir.

"Kami berada dalam momen bagus dalam cara kami bermain," katanya pada konferensi pers pasca pertandingan seperti dilasir laman resmi klub. “Ini satu-satunya perhatian saya karena setelah hasilnya akan datang."

“Kami bermain bagus. Kami bermain sesuai keinginan kami - memiliki banyak kontrol melalui bola. Cara terbaik untuk bertahan adalah dengan menguasai bola dan kami memilikinya."
“Setiap operan dan setiap gerakan saling dimengerti. Semua orang ada di posisinya. Kami melakukannya dengan baik dan mudah-mudahan itu bisa berlanjut pada hari Sabtu (melawan Everton)."

“Beberapa minggu lalu kami berada di sana dan kami berjuang dan berjuang keras untuk menang dan itu akan sama karena ini adalah final. Kami akan mempersiapkan dan bersiap untuk itu."

Jalannya pertandingan babak pertama, sejak awal laga Man City langsung menekan pertahanan Monchengladbach. Penampilan Man City yang agresif membuat barisan pertahanan Monchengladbach menjadi kerepotan.

Alhasil pada menit 12, Man City langsung sukses menjebol gawang tim asal Jerman tersebut. Adalah Kevin De Bruyne yang sukses mencetak gol pembuka untuk membawa Man City unggul dengan skor 1-0 atas Monchengladbach.

Gol indah pun berhasil dipersembahkan De Bruyne yang mencetak gol dari luar kotak penalti. Tembakannya pun membuat kiper tim tamu tak berdaya karena mengarah terarah ke pojok kiri atas gawang Monchengladbach.

FOLLOW JUGA : 



Tak berselang lama, Man City kembali sukses menggandakan keunggulan pada menit 18. Kali ini gol kedua berhasil dicetak mesin gol Man City pada musim ini yakni Ilkay Gundogan.

Pemain asal Jerman itu berhasil mencetak gol usai melanjutkan umpan apik dari Phil Foden. Gundogan pun sukses mencetak gol dengan penuh ketenangan meski menghadapi one-on-one dengan Yann Sommer yang merupakan kiper Monchengladbach. Man City unggul 2-0.

Setelah unggul 2-0, Man City juga tak berhenti. Man City yang dimotori De Bruyne dan Gundogan tetap melancarkan serangan walau tak membuahkan hasil. Tekanan mereka bahkan terus mereka lancarkan hingga 45 menit pertama.

Namun, akhirnya hingga babak pertama usai, skor tak mengalami perubahan. Man City tetap unggul 2-0 atas Monchengladbach saat turun minum.

Memasuki babak kedua, Man City tetap melancarkan serangan ke pertahanan Monchengladbach. Skuad asuhan Pep Guardiola itu memilih untuk tidak menurunkan intensitas serangan.

Bahkan Man City beberapa kali mendapatkan peluang untuk mencetak gol tambahan. Kali ini giliran Riyad Mahrez yang beberapa kali mendapatkan kesempatan untuk mengoleksi gol. Namun hasilnya nihil.

Sementara itu, Monchengladbach juga sesekali melancarkan serangan dengan memanfaatkan kelengahan Man City. Namun, usaha mereka juga sama saja dan tidak membuahkan hasil hingga akhir laga.

Alhasil ketika wasit meniup peluit panjang skor tak berubah. Man City sukses memenangkan pertadingan leg kedua dengan skor 2-0. Hasil ini membawa Man City lolos ke perempatfinal Liga Champions 2020-2021 dengan skor agregat 4-0.

Susunan pemain

Manchester City (4-3-3): Ederson; Kyle Walker, John Stones, Ruben Dias, Joao Cancelo; Bernardo Silva, Rodrigo, Ilkay Gundogan; Riyad Mahrez, Kevin De Bruyne, Phil Foden.
Cadangan: Gabriel Jesus, Zack Steffen, Fernandinho, Eric Garcia, Sergio Aguero, Aymeric Laporte, Oleksandr Zinchenko, Scott Carson, Ferran Torres, Raheem Sterling, Nathan Ake, Benjamin Mendy.
Pelatih: Pep guardiola

Borussia Moenchengladbach (4-3-1-2): Yann Sommer; Stefan Lainer, Matthias Ginter, Nico Elvedi, Ramy Bensebaini; Jonas Hoffman, Florian Neuhaus, Denis Zakaria; Lars Stindl; Breel Embolo, Marcus Thuram.
Cadangan: Hannes Wolf, Ibrahima Traore, Tobias Sippel, Christoph Kramer, Valentino Lazaro, Alassane Plea, Max Grun, Oscar Wendt, Tony Jantschke, Jordan Beyer, Patrick Herrmann, Michael Lang.
Pelatih: Marco Rose

Disadur dari Sindonews.com 

Manchester City Borussia Moenchengladbach Liga Champions


Loading...