H Yayan Pimpin Baznas Kuningan Periode 2021 - 2026

H Yayan Pimpin Baznas Kuningan Periode 2021 - 2026
Editor: Epenz Teras Kuningan —Rabu, 17 Maret 2021 08:42 WIB

Kuningan, Terasjabar.id - Drs H Yayan Sofyan, MM terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Baznas Kabupaten Kuningan periode 2021 - 2026, setelah melalui rapat pleno sekaligus Penetapan Ketua dan Wakil Ketua Baznas, di Ruang Kerja Sekda Pemkab Kuningan, Selasa (16/3/2021).

Sekda Kuningan Dr H Dian Rachmat Yanuar, M.Si berpesan kepada ketua terpilih dan para wakilnya, untuk meningkatkan solidaritas dan sinergitas lembaga Baznas kabupaten Kuningan dengan program pemerintah. "Saya ucapkan terima kasih serta merasa senang melihat suasana rapat/ musyawarah yang sangat tenang ini. Dari hasil Rapat Pleno ini terpilih sebagai ketua Drs. H. Yayan Sofyan, MM. periode 2021-2026. Adapun yang mengikuti rapat dihadiri lima orang, Drs. H. Yayan Sofyan, MM. , H. Yusron Khalid, S.Ag.Msi. , H. Aang Asy’ari, Lc,. M.Si., DR. Uci Sanusi, M.Pd. , dan Ohan Jaoharuzzam

“Allhamdulillah selamat kepada ketua yang sudah terpilih, saya optimis Baznas akan semakin solid dan saling melengkapi, karena dengan awal yang baik pasti akan membawakan hasil yang baik pula,” ungkapnya.

Proses pemilihan Ketua Baznas, diungkapkan Ketua MUI Kuningan, KH.Dodo Syarif Hidayatullah, melalui pulihan dua akternatif dimana sebelumnya diberikan pilihan kepada forum, proses apa yang akan digunakan. Hasil kesepakatan bersama tertuju pada aklamasi. Dari Proses ini menghasilkan Drs. Yayan Sofyan, MM yang terpilih.

Sekda Dr H Dian RY memberikan apresiasi kepada peserta forum lainnya, karena mereka memiliki potensi lebih untuk saling melengkapi demi kemajuan Baznas, ujarnya.

Sementara itu, dengan terpilihnya Drs. H. Yayan Sofyan, MM. Sebagai Ketua Baznas, optimis bahwa Baznas ke depannya akan lebih maju, karena dari para pimpinan ini berbagai kemampuan serta potensi yang luar biasa.

Ketua terpilih Drs H Yayan Sofyan, MM mengatakan, “Insa Allah jika Baznas ke depan akan lebih maju dalam rangka membantu pembangunan Pemerintah Kuningan, serta sepakat untuk bersinergis dengan Pemerintah Daerah, Kemenag, MUI dan lain sebagainya,” kata mantan Assisten Daerah (Asda) Bidang Ekonomi ini.

Pada dasar nya misi Baznas ujar H Yayan adalah bagaimana merubah yang mustahiqi menjadi muzakki, “inilah program unggulan untuk bersinergis dengan semua pihak,” pungkas Ketua masjid Agung Syiarul Islam Kuningan ini. (H WAWAN JR)

Drs H Yayan Sofyan MM Baznas Kuningan Pandemi Covid-19 Sekda Pemkab Kuningan Pandemi Covid-19


Loading...