Berikut Beberapa Fakta Menarik Usai Manchester City Singkirkan Borussia Moenchengladbach

Berikut Beberapa Fakta Menarik Usai Manchester City Singkirkan Borussia Moenchengladbach
(The Independent : Google)
Editor: Epenz Sport Style —Rabu, 17 Maret 2021 08:30 WIB

Terasjabar.id -- Manchester City sukses melenggang ke perempat final dengan mulus. Ini setelah City mengalahkan Borussia Moenchengladbach dengan skor 2-0 di leg kedua babak 16 besar Liga Champions, Rabu (17/3) dini hari WIB.

The Citizens berhasil menapakkan kaki di babak delapan besar Liga Champions selama empat musim beruntun. Mengantongi agregat 2-0 di leg pertama, City langsung tancap gas di awal pertandingan. Kevin De Bruyne membuka keran gol di menit ke-12, kemudian Ilkay Gundogan menambah keunggulan di menit ke-18.

Laman BBC Sport merangkum lima fakta menarik dari laga Manchester City kontra Borussia Monchengladbach. Berikut daftarnya:

- Manchester City memenangkan 24 dari 25 pertandingan di semua kompetisi (satu kali kalah), sejak terakhir ditahan imbang 1-1 oleh West Brom pada 15 Desember 2020. Kemenangan ke-24 City adalah yang terbanyak di lima liga top Eropa saat ini.

FOLLOW JUGA : 


- Lima dari 10 kekalahan Borussia Moenchengladbach di kompetisi Eropa terjadi saat menghadapi Manchester City.

- Man City saat ini menjadi tim Inggris yang sudah mencetak lebih dari 100 gol pada delapan musim terakhir di semua kompetisi. Manchester United mencatat sembilan musim membukukan hal serupa pada 2004/2005 hingga 2012/2013.

- Man City adalah tim ketiga dalam sejarah Liga Champions yang membukukan tujuh clean sheet beruntun. Yang pertama adalah AC Milan pada 2005 dan Arsenal pada 2006.

- Sejak debutnya bersama Man City pada 2015 lalu, Kevin De Bruyne sudah mencetak 25 gol dari luar kotak penalti di semua kompetisi. Ini merupakan catatan tertinggi dari pemain klub Liga Primer Inggris manapun dalam waktu yang sama.

Disadur dari Republika.co.id

Manchester City Borussia Moenchengladbach Liga Champions


Loading...