Advertisement

Endorse Ganja Sintetis, Pelajar di Makassar Ditangkap

Endorse Ganja Sintetis, Pelajar di Makassar Ditangkap
Detik News
Editor: Malda Berita Viral —Selasa, 16 Maret 2021 14:47 WIB

Terasjabar.id - Polisi menangkap seorang pelajar di Kota Makassar usia 17 tahun karena kedapatan membawa ganja sintetis atau tembakau gorila. Ganja tersebut didapatkan pelaku dari hasil endorse akun penjualan ganja sintetis di media sosial.

"Patroli wilayah di jalan Maccini Gusung memeriksa sekumpulan remaja, kemudian ditemukan sebuah bungkusan kecil ganja jenis sintetis di hardcase Hp milik pelaku yang disembunyikan di dalam saku celana sebelah kanan," ujar Danru 2 Penikam Polrestabes Makassar," Bripka Amal, Selasa (16/3/2021).

Remaja itu ditangkap oleh tim Penikam Polrestabes Makassar saat melakukan patroli di wilayah Jalan Maccini Gusung.


Berdasarkan interogasi, sebelum ditangkap pelaku juga telah menggunakan ganja sintetis dua hari sebelumnya. Sementara untuk ganja sintetis yang diperolehnya saat ditangkap, diakui upah yang diberikan pengedar ganja sintetis karena telah mempromosikan akunnya di media sosial.

"Ganja jenis sintetis tersebut didapatkan sebagai upah dari hasil endorse akun penjualan ganja sintetis di medsos yang dilakukannya dalam kurun waktu kurang lebih satu bulan," kata Amal.

Selain membekuk pelaku, polisi turut menyita barang bukti satu paket ganja sintetis serta HP yang berisikan percakapan dan endorse akun jualan ganja sintetis di media sosial.

"Adapun barang bukti satu bungkus kecil ganja jenis sintetis dan HP," sebut Amal. (nvl/nvl/Detik.com

Makassar Viral Ganja Sintetis Endorese


Loading...