Warga Kota Bogor Terdeteksi Kena Virus Corona Jenis Baru

Warga Kota Bogor Terdeteksi Kena Virus Corona Jenis Baru
(Republika : Google)
Editor: Epenz Hot News —Selasa, 16 Maret 2021 11:51 WIB

Terasjabar.id - Seorang warga Kota Bogor terdeteksi kena virus Corona jenis baru B117. Warga itu diketahui usai melakukan perjalanan dari luar negeri.

"Informasi dari Dinkes bahwa ada salah satu warga yang baru dari luar negeri. Terdeteksi Corona B117 ," kata Wakil Wali Kota Bogor Dedie A Rachim, Selasa (16/3/2021).

Saat ini, warga tersebut sudah ditangani Kementerian Kesehatan (Kemenkes) dan diisolasi di Jakarta. Namun, Dedie belum bisa memberikan keterangan lebih jauh terkait kondisinya.

"Kemarin dipastikan terdeteksi oleh Kemenkes di bandara. Kemudian dilakukan isolasi di Jakarta. Sedang dalam proses memastikan bahwa yang sekarang sudah sembuh atau belum," ucapnya.

FOLLOW JUGA : 


Dinas Kesehatan Kota Bogor akan melakukan upaya-upaya monitoring kepada pihak keluarga bila diperlukan. Hal itu agar memastikan jangan sampai virus menyebar di Kota Bogor.

"Kewajiban Kota Bogor memastikan bahwa kontak erat dilakukan tracing. Kita berkoordinasi dengan Kemenkes kemudian juga ingin memastikan langkah-langkah yang diambil sesuai prosedur," kata Dedie.

Dia masih menunggu infomasi lebih lanjut terkait kondisi warganya itu temasuk memastikan langkah-langkah apa yang harus diambil selanjutnya.
"Kita belum tahu kalau ada seseorang terpapar B117 ini seperti apa. Apakah sama treatmentnya seperti Covid yang sebelumnya atau ada satu langkah lain. Ini sedang kita dalami, kita pastikan dulu," ujarnya.

Disadur dari SIndonews.com 

Pandemi Covid-19 Prokes Varian Corona B117 Bogor Wali Kota Bogor


Loading...