Pandemi Covid-19, Bioskop di Ponorogo Boleh Dibuka untuk Membangkitkan Ekonomi

Pandemi Covid-19, Bioskop di Ponorogo Boleh Dibuka untuk Membangkitkan Ekonomi
(republika.co.id : Google)
Editor: Epenz Hot News —Selasa, 16 Maret 2021 10:02 WIB

Terasjabar.id - Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Ponorogo memperbolehkan bioskop di Bumi Reog kembali beroperasional .

Itu sesuai dengan Surat Edaran (SE) Bupati Ponorogo nomor 713/729/405.01.3/2021 tentang perpanjangan PPKM Mikro.

"Pertimbangan saya mengizinkan bioskop kembali buka adalah untuk menumbuhkan kembali ekonomi Ponorogo di tengah Pandemi Covid-19," ujar Bupati Ponorogo, Sugiri Sancoko, Senin (15/3/2021).

Dia menyebutkan bahwa bioskop di daerah lain juga telah buka dan sesuai dengan Instruksi Menteri Dalam Negeri (Inmendagri) nomor 5 tahun 2021.

"Inmendagri yang di breakdown ke dalam SE Bupati Ponorogo bahwa fasilitas umum diperbolehkan beroperasi 50 persen dari daya tampung," ujar dia.

Selain bioskop, Bupati Sugiri berharap kedepannya agar hajatan juga segera dibolehkan.

"Nanti kami godog lagi. Harapannya semua bisa kembali bekerja," lanjutnya.

FOLLOW JUGA : 

Sementara itu, General Manager (GM) PCC, Irfan Nainggolan membenarkan rencana itu. Namun pihaknya masih menunggu izin dari cineapolis pusat untuk kembali membuka cinepolis di PCC.

"SE dari Bupati Ponorogo juga baru kami terima 2-3 hari yang lalu. Jadi kami sedang menunggu lampu hijau dari pusat," kata Irfan.

Irfan menyebutkan, selama Pandemi Covid-19 kunjungan masyarakat ke PCC dan okupansi keterisian kios turun dari 60 hingga 70 persen.

"Sebelum pandemi, rata-rata pengunjung kita sampai 3 ribu per hari. Tapi saat pandemi, turun rata-rata 1.200 kunjungan per hari," pungkasnya.

Sumber : Jatimnow.com

Disadur dari Republika.co.id

Satgas Penanganan Covid-19 PPKM Mikro Kabupaten Ponorogo Bioskop Bumo Reog


Loading...