Advertisement

Sekolah Tatap Muka di Minahasa Tenggara Belum Direkomendasi, Menunggu Samapi Vaksinasi Selesai

Sekolah Tatap Muka di Minahasa Tenggara Belum Direkomendasi, Menunggu Samapi Vaksinasi Selesai
Ilustrasi (CNN Indonesia : Google)
Editor: Epenz Hot News —Selasa, 16 Maret 2021 09:29 WIB

Terasjabar.id -- Dinas Pendidikan Kabupaten Minahasa Tenggara belum merekomendasikan pelaksanaan kegiatan belajar mengajar secara tatap muka di sekolah. Sekolah tatap muka menunggu sampai vaksinasi selesai dilakukan.

"Kegiatan belajar mengajar secara tatap muka di sekolah belum kami dilaksanakan sebab masih menunggu selesainya kegiatan vaksinasi Covid-19," kata Kepala Dinas Pendidikan Minahasa Tenggara Ascke Benu di Ratahan, Selasa (16/3).

Saat ini untuk kegiatan belajar mengajar siswa dilaksanakan dengan program 'Sekolah Bangsawan' yang digagas Bupati Minahasa Tenggara James Sumendap.

"Kegiatan belajar mengajar kami laksanakan dengan program sekolah bangsawan. Setiap guru mendatangi rumah peserta didik guna melaksanakan kegiatan belajar mengajar dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang sangat ketat," kata dia.

Meski Kabupaten Minahasa Tenggara sudah masuk dalam zona kuning penyebaran Covid-19, namun ruang kelas untuk kegiatan belajar mengajar belum dibuka.

"Kami mengutamakan keselamatan siswa dan guru pada masa pandemi saat ini," katanya.

FOLLOW JUGA : 



Dia mengatakan, dalam rencana, kegiatan belajar mengajar secara tatap muka di sekolah akan dimulai pada tahun ajaran baru, dengan melihat perkembangan penambahan kasus Covid-19 di Minahasa Tenggara.

"Kami sudah siapkan hal teknis apabila kegiatan belajar mengajar sudah dilaksanakan di ruang kelas ketika penyebaran Covid-19 sudah dapat dikendalikan," tandasnya.

Ketua Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Minahasa Tenggara Yani Rolos mengungkapkan pihaknya masih melihat perkembangan penyebaran virus, sebelum memberikan rekomendasi dibukanya kembali sekolah.

"Kita akan melihat perkembangan nanti. Kalau sudah memungkinkan, kami akan memberikan rekomendasi pelaksanaan kegiatan belajar mengajar secara tatap muka di sekolah," kata dia.

Disadur dari Republika.co.id

Disdik Kabupaten Minahasa Tenggara Kegiatan Belajara Mengajar Sekolah Tatap Muka Prokes Pandemi Covid-19


Loading...