Advertisement

Bangkit dari Pandemi Covid-19, Industri Fesyen Bandung Gelar Virtual Fashion Show

Bangkit dari Pandemi Covid-19, Industri Fesyen Bandung Gelar Virtual Fashion Show
(Agung Bakti Sarasa/Sindonews.com : Google)
Editor: Epenz Hot News —Selasa, 16 Maret 2021 09:22 WIB

Terasjabar.id - Pandemi COVID-19 yang telah meluluhlantakkan sektor ekonomi berdampak besar terhadap industri fesyen, tak terkecuali industri fesyen Bandung yang dikenal sebagai kiblat fesyen Tanah Air.

Berbagai upaya pun dilakukan para pelaku industri fesyen Bandung untuk menarik pembeli lewat konsep virtual, salah satunya dengan menggelar virtual fashion show yang disiarkan secara live seperti yang dilakukan Monel, brand fesyen asal Kota Bandung.

"Kami biasa launching ada fashion show. Karena (sekarang) pandemi, kita ingin mengadaptasi fashion show versi online," ujar salah satu pendiri Monel, Irma Mariam saat virtual launching MonelxArkiv, di sebuah studio di Buahbatu, Kota Bandung, Senin (15/3/2021).

Virtual fashion show digelar Monel untuk memperkenalkan koleksi terbarunya hasil kolaborasi dengan seniman Arkiv Vilmansa. Menurut Irma, virtual fashion show bisa membuat orang-orang lebih tertarik terhadap produk yang dipamerkan.

"Satu look bisa menggambarkan apa yang mau dieksplor, ada feminin, sporty, edgy, casual," ungkapnya.

Dia menjelaskan, kolaborasi dengan Arkiv merupakan salah satu upaya Monel untuk tetap bertahan di tengah gempuran pandemi. Tak dipungkiri, kata Irma, peritel yang fokus pada produk hijab ini sempat mengalami penurunan omzet hingga 30 persen.

FOLLOW JUGA : 



Dalam kolaborasinya, pihaknya memilih seniman Arkiv karena memiliki kesamaan konsep desain dengan Monel, yakni cheerful, colorful, dan playful. Monel berharap, kolaborasi ini bisa membuka target market yang semakin luas.

"Arkiv gak pernah ngeluarin sesuatu yang asal-asalan. Kita mau ngangkat hijab, tapi ada art-nya, value-nya jadi lebih," ujar Irma.

Di kesempatan yang sama, Arkiv Vilmansyah mengungkapkan, dia mengadaptasikan karyanya dalam koleksi busana khusus wanita urban dengan tema cartoon.

"Lihat dari sisi kolaborasi, saya dari dulu suka kartun, memang makanan saya dari kecil. Monel punya kesamaan juga. Ada sisi yang lain yang gak bisa kita ungkap, tapi kita punya kesamaan," terang seniman asal Bandung ini.

MonelxArkiv mengeluarkan 6 koleksi yang memiliki sentuhan gaya sporty feminine, casual chic, sleek and timeless, sporty, sophisticated, serta edgy, seperti looks yang diperlihatkan pada saat fashion trunk show yang disertai fashion preview.

Kualitas bahan yang dipilih Monel, seperti cotton high density, kaos combad interlock, babyterry, serta variasi tulle dot, membuatnya digandrungi banyak pecinta fesyen hijab.

Disadur dari Sindonews.com 

Pandemi Covid-19 Industri Fesyen Bandung Prokes Sektor Ekonomi


Loading...