Advertisement

Klaster Sekolah Muncul di Kota Tasikmalaya, Sebanyak 20 Siswa dan Guru Positif COVID-19

Klaster Sekolah  Muncul di Kota Tasikmalaya, Sebanyak 20 Siswa dan Guru Positif COVID-19
(iNews TV/Asep Juhariyono : Google)
Editor: Epenz Hot News —Selasa, 16 Maret 2021 08:41 WIB

Terasjabar.id - Sebanyak 20 orang yang terdiri dari murid dan tenaga pengajar SMK Negeri SPP di Kecamatan Tamansari, Kota Tasikmalaya, Jawa Barat terkonfirmasi positif COVID-19. Mereka diduga terpapart usai melakukan kegiatan di sekolah saat masa pandemi.

Dari jumlah tersebut, sebanyak 14 orang harus menjalani isolasi di RSUD Dewi Sartika, 2 orang menjalani isolasi mandiri, dan 4 orang yang berasal dari luar daerah dibawa pulang untuk menjalani isolasi mandiri di rumahnya masing-masing.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Tasikmalaya, Uus Supangat mengatakan, sebetulnya di sekolah tersebut belum dimulai pembelajaran tatap muka. Namun di sekolah tersebut ada asrama dan para murid menginap di sana.

FOLLOW JUGA : 



Munculnya klaster sekolah ini bermula saat pihak sekolah melakukan kegiatan di sekolah. “Kegiatan tersebut sifatnya terbatas dan tidak diikuti oleh seluruh staf pengajar ataupun siswa. Kebetulan ada salah satu guru yang mengluh sakit sakit, namun tetap datang ke sekolah untuk mengikuti kegiatan,” katanya, Senin (15/3/2021).

Setelah dilakukan test swab PCR, ternyata hasilnya positif COVID-19. “Pihak sekolah pun akhirnya berkoordinasi dengan dinas kesehatan untum melakukan tracing, dan hasilnya 20 orang terkonfirmasi positif COVID-19,” paparnya.
Saat ini para pasien yang terkonfirmasi positif COVID-19 dan sedang dirawat di RSUD Dewi Sartika kondisinya berangsur membaik dan berstatus orang tanpa gejala (OTG).

Disadur dari Sindonews.com 

Kota Tasikmalaya Klaster Sekolah Tasikmalaya Pandemi Covid-19


Loading...