Pelayat Meluber, Polisi-TNI Batasi Jemaah ke Makam Habib Musthofa

Pelayat Meluber, Polisi-TNI Batasi Jemaah ke Makam Habib Musthofa
Detik News
Editor: Malda Hot News —Senin, 15 Maret 2021 14:40 WIB

Terasjabar.id Alhabibul Mahbub Musthofa bin Jafar Assegaf dimakamkan di Masjid Nurul Musthofa Center, Cilodong, Depok, Jawa Barat. Petugas menghalau banyaknya jemaah yang hendak melayat ke makam Habib Musthofa.


Pantauan detikcom di lokasi pada Senin (15/3/2021) pukul 13.00 WIB, sejumlah aparat gabungan dari TNI-Polri dan Satpol PP terlihat berjaga di depan gerbang Masjid Nurul Musthofa Center. Para jemaah dilarang masuk ke area masjid.

Terlihat pula Kapolres Depok, Kombes Imran Edwin Siregar dan Dandim 0508/Depok, Kolonel Inf Agus Isrok Mikroj berjaga di pintu gerbang. Keduanya turun langsung mengimbau para jemaah agar tak masuk ke masjid.


Sementara itu, para jemaah yang telah berada di dalam diizinkan untuk keluar. Hal tersebut lantaran lokasi Masjid Nurul Musthofa Center telah penuh.

"Iya yang dilarang yang mau masuk, yang mau keluar nggak. Kan di dalam (masjid) udah penuh," ujar Imran kepada detikcom.

Para jemaah nampak tertib keluar dari area masjid. Mereka langsung diimbau petugas agar langsung pulang ke rumah masing-masing dengan mematuhi protokol kesehatan.

Suasana di luar Masjid Nurul Musthofa Center terlihat ramai. Tampak pula anggota kepolisian mengatur arus lalu lintas di sekitar area masjid.

Adapun jenazah Habib Musthofa dimakamkan sekira pukul 12.30 WIB. Lokasi pemakamannya berada di kompleks pemakaman Masjid Nurul Musthofa Center.

Diketahui, Habib Musthofa meninggal dunia pada Minggu (14/3) malam. Hal ini dikabarkan oleh Ustaz Yusuf Mansur melalui akun Instagram-nya.

"Ya Allah Inna lillah, yuk kawan-kawan doain Habib Musthofa bin Habib Ja'far Assegaf, wafatnya lagi baca maulid," tulis Yusuf Mansur, Senin (15/3/2021).

Yusuf Mansur juga mem-posting video Hassan Jafar Umar Assegaf yang mengabarkan meninggalnya Alhabibul Habib Mahbub Musthofa.

"Assalamualaikum, inna lillahi wa inna ilaihi raji'un telah kembali ke rahmatullah Alhabibul Mahbub Habib Musthofa bin habib ja'far Assegaf, pada ini malam pada ini malam 1 sya'ban 1442 Hijriah," tutur Hassan. (isa/isa/Detik.com)

Habib Musthofa Yusuf mansur maulid Nabi


Loading...