Advertisement

Bupati dan Wabup Ciamis Sudah Negatif Covid-19

Bupati dan Wabup Ciamis Sudah Negatif Covid-19
Ilustrasi (Detik.com : Google)
Editor: Epenz Hot News —Senin, 15 Maret 2021 14:34 WIB

Terasjabar.id -- Bupati Ciamis Herdiat Sunarya dan Wakil Bupati (Wabup) Yana D Putra telah dinyatakan negatif Covid-19. Keduanya juga telah dipastikan sembuh. Kendati demikian, dua orang itu belum bisa bekerja normal lantaran kondisinya belum benar-benar fit.

Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit, Dinas Kesehatan Kabupaten Ciamis, Bayu Yudiawan mengatakan, keduanya telah diperiksa melalui tes usap (swab) sebanyak dua kali setelah terkonfirmasi posotif Covid-19. Dua kali tes swab itu menunjukkan hasil negatif. “Alhamdulillah Bapak Bupati dan Wakil Bupati dalam keadaan baik dan status Covid-19 nya sudah dinyatakan sembuh," kata Bayu melalui keterangan resmi, Senin (14/3).

FOLLOW JUGA : 

Ia menambahkan, meski sudah dinyatakan negatif dari Covid-19 keduanya belum beraktivitas secara penuh. Berdasarkan hasil pemantauan dari tim medis, Bupati dan Wabup Ciamis masih harus beristirahat sampai keadaan umumnya benar-benar fit kembali. “Mohon kepada seluruh warga tatar galuh khususnya dan semua pihak pada umumnya agar mendoakan beliau supaya segera bisa kembali lagi beraktivitas bersama kita semua,” ajaknya.

Sebelumnya, Bupati dan Wabup Ciamis terkonfirmasi positif Covid-19 pada Sabtu (27/2). Kedua pimpinan daerah itu berstatus sebagai orang tanpa gejala (OTG). Ketika diketahui tekonfirmasi positif Covid-19, keduanya langsung menjalani isolasi mandiri. Bupati Herdiat beserta keluarga menjalani isolasi mandiri di Pendopo Ciamis. Sedangkan Wabup Yana beserta istri menjalani isolasi mandiri di rumah dinasnya. Bupati dan Wabup terkonfirmasi positif meski sudah menjalani vaksinasi Covid-19. Kendati demikian, dijelaskan penyebab terpaparnya Bupati dan Wabup Ciamis bukan disebabkan pemberian vaksin.

Disadur dari Republika.co.id (repjabar)

Bupati Ciamis Wabup Ciamis Pandemi Covid-19 Negatif Covid-19


Loading...