Advertisement

Mempercepat Proses Vaksinasi Covid-19, Pemkot Solo Ajukan Tambahan Vaksin ke Pemerintah Pusat

Mempercepat Proses Vaksinasi Covid-19, Pemkot Solo Ajukan Tambahan Vaksin ke Pemerintah Pusat
Ilustrasi (iNews.id : Google)
Editor: Epenz Hot News —Senin, 15 Maret 2021 13:22 WIB

Terasjabar.id - Pemerintah Kota (Pemkot) Solo berkomitmen untuk mempercepat proses vaksinasi Covid-19. Hal tersebut dilakukan untuk mendukung pemulihan ekonomi yang dicanangkan Wali Kota Gibran Rakabuming Raka.

Untuk itu, Pemkot Solo mengajukan tambahan vaksinasi kepada pemerintah pusat. Tujuannya agar vaksinasi berjalan lancar.

“Kemarin kita sudah mengirimkan surat untuk mendapatkan tambahan dosis vaksin. Pokoknya kita pingin percepat vaksinasi di Kota Solo,” kata Gibran, Senin (15/3).

Dia menyebut, saat ini proses vaksinasi masih terus berlangsung. Yakni vaksin untuk tenaga kesehatan, pedagang pasar, lansia, guru, TNI, Polri dan lainnya.

FOLLOW JUGA : 

“Nanti dalam waktu dekat untuk seniman, kalau vaksinnya sudah datang. Untuk pemain wayang dan ketoprak sebagian kecil sudah kita cicil. Kita nunggu vaksinnya datang lagi, karena di Solo sudah hampir habis,” ujarnya.

Pelaksanaan vaksinasi tahap pertama di Kota Solo telah dimulai pada 14 Januari lalu dengan prioritas sasaran tenaga kesehatan dan pendukung nakes.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Solo Siti Wahyuningsih, menyampaikan hingga saat ini vaksinasi tahap pertama sudah mencapai 43,41 persen. Atau 40.443 dari target populasi sebanyak 93.146 orang.

“Dari 40.443 itu, SDM (sumber daya manusia) tenaga kesehatan sudah semua, sudah 100 persen,” pungkasnya.

Disadur dari Merdeka.com 

Pemkot Solo Program Vaksinasi Pandemi Covid-19 Wali Kota Solo


Loading...