Presiden Jokowi Tetapkan PON XX Tetap Dilaksanakan 2021 di Papua

Presiden Jokowi Tetapkan PON XX Tetap Dilaksanakan 2021 di Papua
(kabar24 - Bisnis.com : Google)
Editor: Epenz Hot News —Senin, 15 Maret 2021 13:13 WIB

Terasjabar.id - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menegaskan pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) dan Pekan Pralimpiade Nasional (Peparnas) tetap dilaksanakan pada 2021 di Papua. Hal tersebut disampaikan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali usai mengikuti rapat terbatas terkait persiapan Penyelenggaraan PON XX dan Peparnas di Istana Merdeka, Jakarta Pusat.

"Arahan bapak Presiden karena ini sudah siap tidak ada penundaan, PON karena ini sempat kita tunda," kata Zainudin Amali, Senin (15/3).

Dia menjelaskan, pelaksanaan PON akan digelar pada 2-15 Oktober 2021. Walaupun demikian Zainudin belum mau merinci apakah PON tersebut akan dilaksanakan tanpa penonton atau dilakukan dengan kapasitas terbatas.

FOLLOW JUGA : 

"Kita belajar dari olimpiade tokyo, yang nanti akan dilakukan kita akan lihat penerapan seperti apa. Protokol kesehatan itu menjadi penting dan harus dilakukan disiplin," bebernya.

Jokowi juga berpesan sebelum digelar agenda tersebut agar seluruh kontingen hingga masyarakat di lokasi agar disuntikan vaksin. Hal tersebut untuk memastikan seluruhnya bisa aman.

"Arahan bapak presiden seluruh kontingen akan divaksin, atlet, pelatih, official, tenaga pendukung, bahkan juga bapak presiden mengarahkan masyarakat disekitar venue itu harus divaksin, untuk memastikan bahwa pada saat bulan oktober mereka sudah tervaksin semuanya," tutup Zainudin.

Disadur dari Merdeka.com 

Presiden Jokowi PON Pepamas Papua Pandemi Covid-19 Jakarta Pusat


Loading...