Pembacok Imam Masjid di Pasuruan Tertangkap, Pelaku Tetangga Sendiri

Pembacok Imam Masjid di Pasuruan Tertangkap, Pelaku Tetangga Sendiri
Gelora.co
Editor: Malda Hot News —Senin, 15 Maret 2021 12:10 WIB
Terasjabar.id - Dua pekan diburu, pelaku pembacokan imam masjid di Pasuruan akhirnya ditangkap. Pelaku merupakan tetangga korban sendiri.

Pelaku pembacokan imam masjid, Abdus Sakur (73), warga Pasrepan, Pasuruan itu adalah Mustamar (47), tetangga korban. Rumah korban dan pelaku sama-sama di Dusun Winong Barat.

Pelaku diamankan polisi di rumahnya. Penangkapan pelaku berdasarkan keterangan dari saksi-saksi. Terutama fakta bahwa pelaku tak terlihat menolong korban saat kejadian meski tetangga dekat.

"Petugas juga mengamankan baju warna abu-abu yang terdapat bercak darah. Bercak darah di baju itu kemudian kami uji lab dan terdapat kecocokan dengan darah korban," kata Kapolres Pasuruan AKBP Rofiq Ripto Himawan, Senin (15/3/2021).

Setelah gelar perkara, pelaku ditetapkan sebagai tersangka pembacokan pada korban. Pelaku dijerat pasal 351 KUHP tentang penganiayaan. Ia terancam pidana paling lama 5 tahun penjara.

Sebelumnya, Abdus Sakur, imam masjid asal Desa Pohgading, Kecamatan Pasrepan, Pasuruan, dibacok saat hendak salat subuh pada awal Maret 2021. Korban dibacok mendadak dari belakang dengan senjata jenis wedung oleh pria berpenutup kepala.

Korban mengalami luka di bagian punggung, kepala belakang dan bahu, bahkan dua jari tangannya harus diamputasi. Beruntung korban selamat setelah dilarikan warga ke RSUD dr R Soedarsono, Pasuruan.(dtk/Gelora.co)

Imam Masjid pasuruan Pembacokan Viral


Loading...