Advertisement

Wali Kota Gibran Tegaskan Solo Siap Gelar Piala Menpora 2021

Wali Kota Gibran Tegaskan Solo Siap Gelar Piala Menpora 2021
(Kompas Regional : Google)
Editor: Epenz Hot News —Senin, 15 Maret 2021 12:07 WIB

Terasjabar.id - Kota Solo menyatakan kesiapannya menggelar Piala Menpora pada 21 Maret 2021 hingga 25 April 2021. Untuk diketahui, Kota Solo dengan Stadion Manahan menjadi salah satu tuan rumah babak penyisihan Piala Menpora. Bersama Sleman, Bandung dan Malang.

"Kemarin kan sudah dicek PT LIB (Liga Indonesia Baru), ada beberapa kekurangan, tapi sudah kami selesaikan," ujar Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka, Senin (15/3).

Menurut putra Presiden Joko Widodo itu, sejumlah kekurangan yang sudah dibenahi antara lain lampu penerangan lapangan. Untuk mengantisipasi kedatangan suporter yang nekat, pihaknya sudah berkoordinasi dengan kelompok Suporter Solo, Pasoepati.

"Sudah kita kondisikan dengan Pasoepati, tenang saja," katanya.

FOLLOW JUGA : 

Menurut Gibran, para pendukung masing-masing tim sudah sepakat untuk nonton di rumah. Demikian juga, saat pertandingan, suporter dilarang untuk nonton bareng (nonbar).

"Siap. Pokoknya untuk Piala Menpora siap," ucap dia.

Stadion Manahan yang berkapasitas 20.000 penonton akan menggelar penyisihan untuk Grup B. Sebanyak 4 tim akan saling bertemu, yakni Arema Malang, PSIS Semarang, Tira Persikabo dan Barito Putra.

Selain pembukaan dan babak penyisihan, Kota Solo juga dijadwalkan menjadi tuan rumah perempat final, semifinal dan final.

Disadur dari Merdeka.com 

Kota Solo PT LIB Solo Wali Kota Solo Gibran Rakbumi


Loading...