Yusuf Mansur: Habib Musthofa bin Jafar Assegaf Wafat Saat Baca Maulid

Yusuf Mansur: Habib Musthofa bin Jafar Assegaf Wafat Saat Baca Maulid
Gelora.co
Editor: Malda Teras Viral —Senin, 15 Maret 2021 11:13 WIB
Terasjabar.id - Alhabibul Mahbub Musthofa bin Jafar Assegaf meninggal dunia tadi malam. Habib Musthofa diketahui wafat saat sedang membaca bacaan maulid Nabi Muhammad SAW.

Cerita ini dituturkan langsung oleh Ustaz Yusuf Mansur melalui akun Instagram-nya.

"Ya Allah Inna lillah, yuk kawan-kawan doain Habib Musthofa bin Habib Ja'far Assegaf, wafatnya lagi baca maulid," tulis Yusuf Mansur, Senin (15/3/2021).


Yusuf Mansur juga mem-posting video kakak Habib Mahbub Musthofa, Hassan Jafar Umar Assegaf, yang mengabarkan meninggalnya sang adik.

"Assalamualaikum, inna lillahi wa inna ilaihi raji'un telah kembali ke rahmatullah Alhabibul Mahbub Habib Musthofa bin habib ja'far Assegaf, pada ini malam pada ini malam 1 sya'ban 1442 Hijriah," tutur Hassan.

Saat dihubungi, Ustaz Yusuf Mansur mengatakan bahwa Habib Mahbub Musthofa adalah sosok yang ramah dan istikamah. Habib Mahbub Musthofa dikenal rutin mengisi ceramah di Majelis Nurul Musthofa yang ia asuh bersama kakaknya. Majelis Nurul Musthofa adalah salah satu majelis maulud yang rutin mengadakan acara Maulid Nabi.

"(beliau) humble dan istiqomah. Hampir rutin tiap pagi menyampaikan ceramah via Instagram Live," kata Ustaz Yusuf Mansur saat dihubungi.

Alhabibul Mahbub Musthofa disebut akan dimakamkan siang ini. Pemakaman akan dilakukan di Masjid Nurul Musthofa Center.


Pantauan detikcom pada pukul 09.30 WIB, Senin (15/3/2021), jemaah mulai berdatangan. Tampak sejumlah personel TNI-Polri juga ada di sekitar area Masjid Nurul Musthofa.

Jemaah yang hadir terlihat tertib. Mereka juga disediakan tempat parkir sekitar 500 meter dari Masjid Nurul Musthofa untuk menghindari kerumunan.(dtk/Gelora.co)

Habib Musthofa Yusuf mansur maulid Nabi


Loading...