Jaka Chaerul : Pimpin Ikatan Alumni 'Menwa' Kuningan Periode 2021-2026

Jaka Chaerul : Pimpin Ikatan Alumni 'Menwa' Kuningan Periode 2021-2026
Editor: Epenz Teras Kuningan —Senin, 15 Maret 2021 10:49 WIB

Kuningan, Terasjabar.id - Jaka Chaerul, S.Sos dilantik oleh Ketua Umum IARMI Jawa Barat Drs H Yasin Zainuddin, SH, MM sebagai "Komandan" Dewan Pimpinan Kabupaten (DPK) Ikatan Alumni Resimen Mahasiswa Indonesia (IARMI) Kabupaten Kuningan periode 2021-2026 di Gedung Student Center Iman Hidayat Universitas Kuningan, Sabtu (13/3-2021). Melalui tema “Ikut Membangun SDM Yang Berkarakter Sesuai Dengan Nilai-Nilai Pacasila, Wawasan Kebangsaan, Dan Bela Negara.” itu di hadiri Bupati Kuningan H. Acep Purnama, Rektor Uniku Dr. Dikdik Harjadi, S.E.,M.Si , DPP Jawa Barat Drs. H. Yasin Zainuddin, SH, MM, DPP IARMI Ir. H. Ahmad Riza Patria, M. B. A dan undangan terbatas dengan tetap mematuhi protokol kesehatan Covid-19.

Ketua terpilih DPK IARMI Kuningan Perode 2021-2024, Jaka Chaerul, S.Sos dalam sambutannya mengatakan, dengan terbentuknya kepengurusan ini diharapkan dapat melaksanakan amanah dan turut membantu program pembangunan Kab.Kuningan.

“Saya sebagai Ketua beserta jajaran pengurus DPK IARMI Kab Kuningan, mempunyai tekad pengabdian terbaik untuk Kuningan, sehingga kedepannya betu-betul MAJU (Makmur Agamis, Pinunju) Berbasis Desa Tahun 2023, sesuai dengan Visi Kabupaten Kuningan.” ujar Kepala Dinas Perhubungan ini.

Gambar

Bupati H Acep Purnama “Atas nama Pemerintah Daerah mengucapkan selamat kepada seluruh pengurus dan Anggota DPK IARMI Kuningan yang telah dilantik. Saya yakin dan percaya langkah DPK IARMI berkiblat pada nilai-nilai Pancasila, wawasan Kebangsaan dan Bela Negara.” kata Acep

Organisasi DPK IARMI merupakan organisasi yang patut di banggakan, karena anggotanya merupakan orang-orang terlatih yang pernah menjadi anggota Menwa di kampusnya.Tentu sikap disiplin, rasa cinta tanah air, dan rela berkorban, dengan semangat pantang menyerah serta tetap tangguh dan kokoh.

Bupati Acep menegaskan bahwa Pemkab Kuningan, siap bersinergis dengan seluruh DPK IARMI untuk bersama-sama membangun Kabupaten Kuningan tercinta, “kita wujudkan Kuningan Maju, Makmur, Agamis, Pinunjul Berbasis Desa Tahun 2023, sehingga masyarakat Kabupaten Kuningan pada akhirnya akan menuju masyarakat yang sejahtera, serta Mari tunjukan kontribusi nu Katara, Karasa, karampa.” lanjutnya.

Sambutan senada disampaikan Drs. H. Yasin Zainuddin, SH, MM Ketua DPP IARMI Jabar dan Sekjen DPN IARMI Ariza Patria bahwa, makna DPP IARMI adalah salah satu yang berwawasan kebangsaan dan memiliki semangat bela negara yang mampu berkolaborasi dengan Aparatur Pemerintahan dalam melaksanakan pembangunan Pemerintah Daerah.

Gambar

“Saya yakin DPP IAMRI ini mampu membantu dalam melaksanakan pembangunan Pemerintah Daerah khususnya di Kabupaten Kuningan.”.Semoga dengan dilantiknya DPK IARMI Kuningan Masa Bakti 2021-2024,dapat mengamalkan Widya Karya dan Masitha, serta meningkatkan SDM berkarakter berwawasan kebangsaan, dan membela negara ini, ujarnya. Sementara itu, Dr. H. Dikdik Harjadi, S.E., M.Si. Rektor UNIKU mengucapkan selamat kepada Ketua terpilih serta seluruh Jajaran Pengurus DPK IAMRI Kab Kuningan yang baru saja dilantik, semoga menjadi awal yang baik untuk mengemban amanah khususnya di Kabupaten Kuningan.

Dikdik berharap, DPP IAMRI Kab Kuningan dapat berkolaborasi dengan seluruh mahasiswa, sehingga generasi penerus yang akan datang khususnya di Uniku ini bisa terus bertambah dengan wawasan yang luar biasa. (H Aboy)

Pandemi Covid-19 Prokes Ketua Umum IARMI Jabar DPK IARMI


Loading...