JMT Akan Melakukan Rekayasa Lalu Lintas di Ruas Tol Jagorawi, Antisipasi Macet di Km 10

JMT Akan Melakukan Rekayasa Lalu Lintas di Ruas Tol Jagorawi, Antisipasi Macet di Km 10
Ilustrasi (Sindonews.com : Google)
Editor: Epenz Hot News —Minggu, 14 Maret 2021 13:11 WIB

Terasjabar.id - Jasa Marga Metropolitan Tollroad (JMT) akan melakukan rekayasa lalu lintas di ruas Tol Jagorawi , khususnya menjelang Tempat Istirahat dan Pelayanan (TIP) Km 10 arah Ciawi pada Senin, 15 Maret 2021 besok. Dititik ini kerap terjadi kepadatan lalu lintas yang membuat kendaraan tersendat.

Marketing and Communication Department Head Jasa Marga Metropolitan Tollroad, Irra Susiyanti mengatakan, JMT sebagai pengelola Tol Jagorawi, bersama PT Jasa Marga Tollroad Operator (JMTO) selaku service provider operasional jalan tol akan melalukan uji coba rekayasa lalu lintas.

"Hal ini dilakukan sebagai upaya mengurai kepadatan yang sering terjadi di lokasi pertemuan lalu lintas (merging) Off Ramp TIP Km 10, antara kendaraan yang keluar dari TIP Km 10 dengan kendaraan yang melintasi di jalur utama Jalan Tol Jagorawi," ujar Irra pada wartawan, Minggu (14/3/2021).

FOLLOW JUGA : 



Menurutnya, metode yang digunakan dengan penempatan water barrier sepanjang 450 meter pada bahu luar dimulai dari Km 10+550 sampai Km 11+000 arah Ciawi untuk mensterilkan bahu jalan sehingga tidak digunakan sebagai jalur lalu lintas, selain kondisi darurat. 

"Lalu, dengan penempatan stick cone sepanjang 15 meter mulai dari Off Ramp TIP Km 10 untuk menghindari kendaraan crossing," tuturnya. Dia menerangkan, pelaksanaan uji coba rekayasa lalu lintas itu diharapkan dapat memperbaiki aliran lalu lintas, meningkatkan waktu tempuh perjalanan, menertibkan lalu lintas, mengurangi kendaraan crossing, dan pada akhirnya dapat memperlancar lalulintas.

Hasil dari uji coba ini akan dilakukan evaluasi, untuk kemudian diberlakukan secara permanen jika terbukti dapat mengurai kepadatan lalu lintas setelah keluar dari TIP Km 10 arah Ciawi. "Selama kegiatan uji coba rekayasa berlangsung diharapkan kerja sama dari seluruh pengguna Jalan Tol Jagorawi agar tetap berhati-hati, tertib dilajurnya, serta memperhatikan rambu-rambu dan arahan petugas," katanya.

Disadur dari Sindonews.com 

JMT Ruas Tol Jagorawi Ciawi Pandemi Covid-19 PT JMTO


Loading...