Liverpool Akan Menghadapi Wolverhampton Wanderers, Duet Nat Phillips-Ozan Kabak Jadi Andalan The Reds di Lini Belakang

Liverpool Akan Menghadapi Wolverhampton Wanderers, Duet Nat Phillips-Ozan Kabak Jadi Andalan The Reds di Lini Belakang
(Liverpool FC : Google)
Editor: Epenz Sport Style —Minggu, 14 Maret 2021 12:28 WIB

Terasjabar.id - Juergen Klopp, pelatih Liverpool, berharap timnya bisa menampilkan performa apik secara konsisten di sisa musim kompetisi Premier League 2020-2021.

Harapan itu bisa diawali dengan memperoleh kemenangan dari laga kontra Wolverhampton Wanderers pada Senin (15/3/2021) atau Selasa dini hari pukul 03.00 WIB.

Juergen Klopp secara khusus menjawab sorotan yang mengarah pada penampilan lini belakang timnya, yang kebobolan 11 gol dari enam pertandingan terakhir di Premier League.

“Tim ini harus menunjukkan kemampuan bertahan dengan bagus dan mampu unggul selangkah atas kubu lawan dalam pertandingan nanti,” ujar Klopp seperti dilansir dari Liverpool Echo.

“Jika mampu menunjukkan kemampuan bertahan yang bagus, kami mempunya modal untuk meraih kemenangan, yang merupakan target tim ini,” katanya.

The Reds memiliki modal berupa laga tanpa kebobolan saat meladeni RB Leipzig pada leg kedua 16 besar Liga Champions lalu.

FOLLOW JUGA : 

Pada laga itu Nathaniel Phillips dan Ozan Kabak mendapat tugas untuk bermain di sentral pertahanan tim sejak menit awal.

Pasangan yang sama diperkirakan kembali mendapat kepercayaan dalam laga melawan Wolves nanti seiring dengan performa bagus dalam laga versus RB Leipzig.

Juergen Klopp
Juergen Klopp (Tribunnews.com)

Kehadiran duet Phillips dan Kabak juga membuat Klopp bisa lebih tenang memainkan Fabinho di posisi natural sebagai gelandang tengah.

“Saya berharap keduanya bisa terus berada dalam kondisi bugar terutama menjelang pertandingan nanti,” kata Klopp.

“Namun, pekerjaan keduanya akan terasa lebih mudah apabila secara keseluruhan tim kami mampu bertahan dengan lebih baik, terutama saat menghadapi tekanan di lini tengah.”

Liverpool masih berada dalam tekanan akibat menelan kekalahan dalam tiga dari empat pertandingan Premier League terakhir.

Bahkan, pasukan Juergen Klopp belum bisa pulih dari rangkaian enam kekalahan beruntun di kandang sendiri sejak Februari lalu.

Rentetan hasil buruk tersebut membuat Liverpool kini tertahan di posisi kedelapan klasemen sementara Premier League dengan raihan 43 poin dari 28 pertandingan.



Disadur dari Tribunjabar.id

Liverpool Premier League Wolverhampton Wanderers Juergen Klopp


Loading...