Advertisement

Masih Dalam Masa Pemulihan, Van Dijk Diragukan Perkuat Belanda di Piala Eropa

Masih Dalam Masa Pemulihan, Van Dijk Diragukan Perkuat Belanda di Piala Eropa
(Kompas Bola : Google)
Editor: Epenz Sport Style —Minggu, 14 Maret 2021 11:37 WIB

Terasjabar.id -- Manajer Liverpool Jurgen Klopp meragukan bek tengahnya Virgil van Dijk bisa tampil memperkuat Belanda di Piala Eropa tahun ini. Hal sama berlaku juga untuk bek Joe Gomez bagi Timnas Inggris.

Klopp menilai keduanya masih dalam masa pemulihan. Van Dijk sempat menjalani operasi lutut pada Oktober lalu karena cedera ligamen. Sementara Joe Gomez melakoni operasi lutut kirinya pada November karena cedera tendon usai memperkuat Inggris pada November.

"Joe belum bisa berlari, Virgil sudah namun masih sulit dikatakan (sudah pulih)," kata Klopp pada BBC Sport, Sabtu (13/3).

FOLLOW JUGA : 



Klopp mengatakan ini bukan karena tidak ingin melepas mereka dalam turnamen antarnegara Eropa tersebut. Namun melihat pada kondisi terkini dan perkiraan beberapa bulan ke depan.

"Bukan karena saya tidak ingin melepas mereka, namun karena perpanjangan masa cedera mereka," ujar Klopp.

"Ini adalah cedera yang sangat serius dan sekarang bukan waktunya berbicara mengenai kompetisi apa yang akan mereka mainkan," tambah dia.

Piala Eropa rencananya digelar atanra 11 Juni dan 11 Juli. Turnamen terakbar Eropa ini rencana awalnya digelar pada 2020. Namun, karena pandemi Covid-19, terpaksa diundur.

Sumber : BBC Sport

Disadur dari Republika.co.id

Liverpool Belanda Virgil van Dijk Operasi Lutut


Loading...