Maling Acak-acak Dua Kantor Pemerintahan di Cianjur dalam Semalam, Pencuri Gasak Semua Barang Elektronik

Maling Acak-acak Dua Kantor Pemerintahan di Cianjur dalam Semalam, Pencuri Gasak Semua Barang Elektronik
(Tribun Jabar/ Ferri Amiril Mukminin : Google)
Editor: Epenz Hot News —Minggu, 14 Maret 2021 11:00 WIB

Terasjabar.id - Aksi pencuri membobol dua kantor pemerintahan yang berdekatan diduga terjadi dalam semalam. Pencuri membobol kantor Balai Penyuluh Pertanian Kecamatan Mande dan Kantor Desa Sukajadi, Kecamatan Karangtengah, Kabupaten Cianjur.

Mereka menggasak semua barang elektronik di dua kantor tersebut senilai Rp 40 juta. Modusnya hampir sama, dengan mencongkel jendela kantor menggunakan obeng. Aksi yang diduga terjadi pada Jumat (12/3/2021) malam akhir pekan ini diketahui oleh petugas kebersihan yang hendak masuk ke kantor.

Kepala Desa Sukajadi Asep Sopyan mengatakan, barang elektronik yang hilang adalah satu unit komputer, laptop, televusi 32 inch, dan infokus.

"Pertama kali yang mengetahui petugas kebersihan, total kerugian mencapai Rp 32 juta," kata Asep, Minggu (14/3/2021).

Aksi pencurian kedua terjadi di kantor Balai Penyuluh Pertanian Mande, yang jaraknya berdekatan sekitar 50 meter hanya dibatasi oleh Jalan Aria Natamanggala sebagai batas kecamatan.

FOLLOW JUGA : 

Kantor BPP Pertanian yang beralamat di Kampung Ciptaraharja RT 04/06, Desa Bobojong, Kecamatan Mande, Kabupaten Cianjur, ini diketahui kemalingan setelah seorang pegawai bernama Wulan Sari (38) masuk ke kantor.

Ia melihat kondisi kantor sudah acak-acakan. Setelah diperiksa satu unit komputer merk DEL (Bantuan Kementerian Pertanian) dan uang kas senilai Rp 300 ribu raib.

Wulan mengatakan, sewaktu akan masuk kantor, kondisi jendela kantor rusak dan sudah terbuka, selanjutnya ia masuk kantor dan komputer berikut uang kas sudah tidak ada.

Ia langsung menghubungi seorang pegawai honorer BPP, Rahmat, untuk datang ke kantor dan selanjutnya menghubungi piket Polsek Mande.

Kanit Patroli yang menerima laporan, Bripka Trian Andri, mengatakan sebuah barang bukti berupa satu buah obeng kembang tertinggal di lokasi kejadian.

Obeng tersebut diduga kuat digunakan pencuri untuk mencongkel jendela kantor BPP.

Pihak Polsek langsung melakukan olah tempat kejadian setelah mendatangi lokasi kantor BPP yang Digondol maling.



Disadur dari Tribunjabar.id

Aksi Pencurian Kantor Pemerintahan Pandemi Covid-19 kantor Balai Penyuluh Pertanian Kecamatan Mande Kantor Desa Sukajadi


Loading...