Advertisement

Ungkap Penyebab Kecelakaan Maut Bus Pariwisata di Tanjakan Cae Sumedang, Polisi Maraton Olah TKP dan Pemeriksaan

Ungkap Penyebab Kecelakaan Maut Bus Pariwisata di Tanjakan Cae Sumedang, Polisi Maraton Olah TKP dan Pemeriksaan
(Tribun Jabar/ Hilman Kamaludin : Google)
Editor: Epenz Hot News —Minggu, 14 Maret 2021 10:49 WIB

Terasjabar.id - Aparat kepolisian secara maraton melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) di lokasi kecelakaan maut Bus Sri Padma Kencana di Jalan Raya Wado-Malangbong, Dusun Cilangkap, RT 01/06, Desa Sukajadi, Kecamatan Wado, Kabupaten Sumedang.

Pada Sabtu (13/3/2021), tim Traffic Accident Research Center (TARC) dari Mabes Polri diturunkan untuk mengungkap penyebab kecelakaan bus maut tersebut, bahkan polisi juga mendatangkan tim ahli.

Kasat Lantas Polres Sumedang AKP Eryda Kusumah, mengatakan, hasil olah TKP sebelumnya, nanti akan dicocokkan dengan olah TKP yang sudah dikerjakan oleh Tim TARC Mabes Polri.

"Kami mengecek segala sesuatunya, nanti hasil-hasil ini akan digabungkan dengan olah TKP yang sebelumnya," ujar Eryda seusai melakukan olah TKP.

Namun, kata Eryda, sejauh ini belum ada hasil dalam olah TKP tersebut. Hanya saja, pihaknya memastikan akan bekerja maksimal agar penyebab kecelakaan ini bisa segera terungkap dalam waktu dekat.

"Untuk olah TKP dilakukan tim TARC dari Korlantas Mabes Polri, dan kami juga mengundang tim ahli lainnya," katanya.

Ia mengatakan, olah TKP tersebut akan diselesaikan secepatnya, namun pihaknya akan lebih berhati-hati dalam mengungkap kecelakaan bus yang merenggut nyawa sebanyak 29 orang itu.

FOLLOW JUGA : 

"Kita upayakan secepatnya, namun kita tidak bisa gegabah," ucap Eryda.

Pihaknya berjanji akan segera menyampaikan hasil dari olah TKP tersebut jika semuan hasilnya sudah benar-benar lengap.

"Sekarang masih ada yang kurang oleh karena itu kita lengkapi dulu semuanya," katanya.

Sebelumnya, polisi juga fokus melakukan pemeriksaan terhadap Perusahan Otobus (PO) dan sejumlah saksi yang selamat dalam kecelakaan tersebut.

Pemeriksaan itu dilakukan polisi untuk mengetahui penyebab pasti kecelakaan bus yang mengangkut 65 orang dari romobongan SMP IT Al Muawanah Cisalak, Subang itu.

"Untuk PO bus, semua akan kita lakukan pemeriksaan seluruhnya," ujarnya saat ditemui di Unit Lakalantas Polres Sumedang, Jumat (12/3/2021).

Selain melakukan pemeriksaan pihak dari PO bus, pihaknya juga akan meminta keterangan dari saksi yakni korban selamat agar penyebab kecelakaan ini bisa diketahui.

"Kita akan maraton melakukan pemeriksaan saksi-saksi terutama korban yang masih dirawat dan hari ini, kita juga akan berangkat ke Subang untuk melakukan pemeriksaan terhadap korban selamat," kata Eryda.



Disadur dari TRibunjabar.id

Kecelakaan Maut Bus Pariwisata Jalan Raya Wado Sumedang Olah TKP Pandemi Covid-19


Loading...