Advertisement

Program Vaksinasi Covid-19, Pemkot Jaktim Targetkan Pemberian Vaksin Covid-19 untuk 1.200 ASN Rampung Pekan Depan

Program Vaksinasi Covid-19, Pemkot Jaktim Targetkan Pemberian Vaksin Covid-19 untuk 1.200 ASN Rampung Pekan Depan
Ilustrasi (BBC : Google)
Editor: Epenz Hot News —Minggu, 14 Maret 2021 08:49 WIB

Terasjabar.id - Vaksinasi Covid-19 untuk aparatur sipil negara (ASN) Pemkot Jakarta Timur ditargetkan selesai pada Senin (15/3/2021) esok. Dipastikan sebanyak 1.200 ASN Jakarta Timur telah menerima vaksin Covid-19 .

"Vaksinasi dilakukan bertahap hingga Senin pekan depan. Targetnya ada 1.200 ASN, jumlah ini di luar dari ASN Kelurahan dan Kecamatan," kata Kepala Suku Dinas Kesehatan Jakarta Timur Indra Setiawan saat dikonfirmasi di Jakarta Timur, Minggu (14/3/2021.

Indra menjelaskan, vaksinasi ini juga menyasar ASN lanjut usia terutama yang bertugas secara langsung melayani masyarakat. Pasalnya, tugas mereka rentan terpapar Covid-19 karena setiap waktu bertemu orang banyak.

FOLLOW JUGA : 



"Jelas yang kita prioritaskan ASN lanjut usia, karena apabila terkena COVID-19 dampaknya akan semakin terasa dan fatal jika dibanding dengan yang usia muda," ujarnya. 
Dia menambahkan, pelaksanaan vaksinasi bagi ASN yang bertugas di tingkat Kelurahan dan Kecamatan dilakukan di Puskesmas Kelurahan berdasarkan lokasi bertugas. "Untuk menghindari penumpukan, waktu pelaksanaan dan tempat kita jadwalkan agar tidak meninbulkan kerumunan yang dikhawatirkan malah menyebabkan penularan Covid-19," ucapnya.

Disadur dair Sindonews.com 

Pandemi Covid-19 Program Vaksinasi ASN Jaktim


Loading...