Tiga Bobotoh Geulis Ini Tak Sabar Lihat Persib Main di Piala Menpora 2021, Berharap Pemain ini Jadi Bergabung

Tiga Bobotoh Geulis Ini Tak Sabar Lihat Persib Main di Piala Menpora 2021, Berharap Pemain ini Jadi Bergabung
(IStimewa Via Tribunjabar.id)
Editor: Epenz Hot Persib —Minggu, 14 Maret 2021 08:00 WIB

Terasjabar.id - Meski duel antara Persib Bandung vs Bali United dalam Piala Menpora 2021 di Stadion Magowoharjo, Sleman, Yogyakarta baru akan di helat dua pekan lagi.

Namun, atmosfer pertandingan antara dua saudara ini sudah mulai menghangat dan tidak sabar ditunggu oleh para bobotoh.  

Terlepas peta kekuatan skuad dan dari isu bursa transfer, pertandingan keduanya sangat layak dinantikan oleh seluruh masyarakat Indonesia, setelah pertandingan sepak bola Tanah Air terpaksa vakum selama satu tahun akibat pandemi covid-19.

 Terlebih, terdapat beberapa pemain dari kedua tim yang memiliki hubungan emosional dengan mantan timnya masing-masing, salah satunya Hariono, gelandang pengangkut air yang selama 11 tahun pernah membela tim Maung Bandung, bersama Dias Angga Putra yang juga pernah bersama membela Persib Bandung.

Keduanya akan menjadi tembok kokoh bagi tim berjuluk Serdadu Tridatu, yang siap menghadang ancaman serangan dari Febri dkk.

Bobotoh pun menaruh harapan besar agar Achmad Jufrianto dkk, mampu mengalahkan skuad asuhan pelatih Stefano Cugurra Teco, sebagai kado ulangtahun ke-88 Persib Bandung yang jatuh pada esok hari (14/3/2021).

Tiga bobotoh geulis ini pun bersuara mengenai harapan mereka.

Seorang bobotoh asal Ciganitri, Bandung, Wina Ranjani mengaku, sangat menantikan momentum pertandingan perdana tersebut.

Bahkan Ia rindu untuk memberikan dukungan langsung tim kebanggaan masyarakat Jawa Barat itu dengan datang ke stadion.

Namun, selain bermain di luar kandang, dan regulasi tanpa penonton dari pihak operator, memaksanya untuk berbesar hati dan hanya menyaksikan melalui layar kaca. 

Wina Ranjani, bobotoh Persib Bandung.
Wina Ranjani, bobotoh Persib Bandung. (Istimewa)

"Tentunya bukan cuma saya yang sudah tidak sabar menunggu momen ini tapi juga seluruh bobotoh, besok juga Persib ulang tahun ke-88, jadi harapannya harus menang dan jadi juara Piala Menpora. Apalagi besok, katanya ada beberapa rekrutan pemain baru yang bakal jadi kejutan manajemen, mudah-mudahan salah satunya benar Ezra Walian yang bisa jadi tandem sempurna buat Si Dragon (Ferdinand Sinaga) dengan tinggi tubuhnya. Intinya Persib harus bisa menang," ujarnya saat dihubungi melalui telepon, Sabtu (13/3/2021).

Hal senada disampaikan oleh mojang Bandung lainnya, Laura Kristina.

FOLLOW JUGA : 

Menurutnya, dengan skuad pilar utama yang tidak banyak berubah dan kembalinya para pahlawan yang mampu mengantarkan Persib Juara ISL musim 2014 lalu.

Kemenangan atas Bali United jadi harga mati bagi Maung Bandung untuk memuluskan langkah ke fase berikutnya di Piala Menpora 2021.

Bobotoh girl Persib Bandung, Laura Kristina.
Bobotoh girl Persib Bandung, Laura Kristina. (Istimewa)

"Meskipun enam pemain memilih untuk meninggalkan Persib Bandung, saya kira kekuatan tim asuhan Robert Alberts tidak akan berkurang, karena sebagian besar pemain pilar masih bertahan, ditambah lagi pulangnya Achmad Jufrianto dan Ferdinand Sinaga, juga beberapa rekrutan baru lainnya, saya optimistis Persib Bandung bisa meraih tiga poin (melawan Bali United) di Sleman nanti," ucapnya.

Bobotoh asal Kopo, Bandung, Selly Januar Septi mengatakan, tiga rekrutan baru telah disiapkan manajemen sebagai kejutan baru di hari jadi Persib Bandung besok, salah satu bocorannya adalah Danny Guthrie. 

Selly berharap dengan kemampuan dan pengalamannya, mantan pemain beberapa tim Britania, seperti Liverpool dan Newcastle United, juga sempat membela Mitra Kukar pada 2018 lalu itu, mampu nyetel dengan skuad Persib yang telah ada, terutama mengisi lubang pos gelandang yang ditinggalkan Omid Nazari.

"Kalau lihat profilnya sih oke, mudah-mudahan kualitasnya sesuai dengan data profilnya, apalagi Persib saat ini butuh gelandang yang bisa mengisi lubang yang ditinggal Omid (Nazari). Jadi kita tunggu, apakah dia bisa menjawab tantangan untuk lebih baik dari Omid, atau justru seperti Carlton Cole yang jauh dari ekspektasi bobotoh dan manajemen," katanya.


Disadur dari Tribunjabar,id

Persib BAndung Bursa Transfer Piala Menpora 2021 Liga 1 2021 Bobotoh Geulis


Loading...