Advertisement

Carlan Raih Gelar Doktor Cumlaude Di IAIN Syekh Nurjati Cirebon.

Carlan Raih Gelar Doktor Cumlaude Di IAIN Syekh Nurjati Cirebon.
Suasana Sidang Terbuka Promosi Doktor Carlan, SS Pd, M.MPD di Auditorium Pasca Sarjana IAIN Syekh Nurjati Cirebon
Editor: Malda Teras Kuningan —Sabtu, 13 Maret 2021 08:43 WIB

Terasjabar.id, Kuningan - Dr. Carlan, SS. Pd., M.MPD, Kabid PAUD Dinas Pendidikan & Kebudayaan Kabupaten Kuningan merupakan salah satu pejabat yang berhasil meraih gelar Doktor ke-8 di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Kuningan dengan predikat Cumlaude. Gelar Doktor yang diraihnya sangat spesial bagi Dr. Carlan, karena bertepatan dengan hari ulang tahun yang ke- 49 tahun Sidang Terbuka Promosi Doktor digelar du Auditorium Pasca Sarjana IAIN Syekh Nurjati Cirebon, Jumat (12/03-2021), dihadiri Bupati Kuningan H Acep Purnama dan Hj Ika Rachmawati.

Pesan Acep kepada Carlan bahwa, “Semakin tinggi kita berada, semakin besar juga terjangan angin yang akan menimpa kita.” Tetapi menurutnnya, dengan keteguhan serta ketabahan Acep yakin dan percaya bahwa Dr. Carlan dapat melewati semua tantangan yang akan di hadapi kedepannya. Menurut nya, dibalik kehormatan itu dr Carlan hendaknya hati-hati dalam mengemban predikat Doktor, karena ini merupakan bagian amanah dari IAIN Syekh Nurjati Cirebon serta kepercayaan dari Pemerintah Daerah Kabupaten Kuningan, harap Acep.

Dr. Carlan, SS.Pd.,M.MPD. disela-sela acara Sidang Terbuka, megucapkan terima kasih kepada berbagai pihak yang telah membantu, dukungan semangat dan memberikan motivasi. "Syukur Allhamdulillah kepada Allah SWT yang telah memberikan Ridho atas segenap perjuangan yang saya lalui, dan pada kesempatan yang berbahagia ini saya hanya ingin mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah berjasa kepada saya, yang pertama saya memohon do’a kepada Ibu yang sudah mengandung dan membesarkan saya, yang sudah 20 tahun silam meninggalkan saya terlebih dahulu, untuk itu mohon keikhlasan membacakan al-fatihah kepada beliau.” ungkap Dr. Carlan.

Gambar

Terima kasih kepada keluarga tercinta Istri serta ananda silmi, “kedua orang inilah yang telah memberikan dorongan penuh, baik waktu, tenaga, serta motivasi untuk mencapai gelar Doktor sesuai yang dimimpikan.” ungkapnya.

Lebih jauh DR. Carlan mengungkapkan, ihwal sejarah kedekatan dengan Bupati Kuningan H Acep Purnama dan Hj. Ika Purnama, sebenarnya sejak 29 tahun silam tepatnya Februari Tahun 1992. Allah menakdirkan saya bertemu dengan beliau di Hotel Purnama, Sejak itulah saya dianggap anaknya sendiri oleh beliau,. Saya diberikan bimbingan, dorongan dan motivasi. Beliau berpesan, kamu harus kuliah dan harus jadi sarjana. Pesan beliau selalu terngiang ditelinga. Maka saya buktikan tidak hanya S1 tetapi saya persembahkan Doktor buat bapak tercinta H Acep Purnama yang hadir bersama Hj Ika Rahmatika, saat acara Sidang Terbuka Promosi Doktor di Auditorium Pasca Sarjana IAIN Syekh Nurjati Cirebon, Jumat (12/3-2021).

Begitu pun Ibu Hj. ika (istri Bupati Acep) disela-sela kesibukannya selalu bertanya kapan akan selesai. Itulah yang menjadi motivasi tersendiri bagi saya, dan allhamdulillah, bila dihitung waktu hanya 2 tahun 2 bulan 12 hari. Direktur merestui hari ini, pas kelahiran saya yang ke 49 tahun dengan gelar Doktor.” imbuh dia.

Gambar

Dr. Carlan, SS.Pd, M.MPd, di ruang kerjanya

Semoga saya dapat mengimplementasikan bidang keilmuan yang telah di peroleh ini, untuk membawa pendidikan di Kabupaten Kuningan menjadi lebih baik dan lebih maju lagi, ujarnya optimis. (H WAWAN JR)

Kuningan Carlan IAIN Syekh Nurjati Cirebon


Loading...