Advertisement

242 Pejabat Dilingkungan Setda Kuningan Dilantik dan Diambil Sumpah

242 Pejabat Dilingkungan Setda Kuningan Dilantik dan Diambil Sumpah
Editor: Malda Teras Kuningan —Sabtu, 13 Maret 2021 08:39 WIB

Terasjabar.id, Kuningan - Bupati Kuningan H. Acep Purnama, SH., MH Melantik dan Mengambil Sumpah Jabatan 242 orang Pejabat Administrasi dan Pejabat Fungsional Aparatur Sipil Negara Eselon III dan IV di Lingkungan Pemerintah Kabupaten di gedung pendopo Jl Siliwangi 88 Kuningan, Jum’at (12/3-2021) disaksikan Sekda Dr. H. Dian Rachmat Yanuar, M.Si.

Pelantikan tersebut di laksanakan secara virtual di 6 titik yaitu, di Pendopo, Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar), Dinas Pendidikan (Disdik), Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR), kecamatan Ciawigebang, dan Badan Perencanaan dan Penelitian Pembangunan Daerah (Bapppeda).

Bupati H Acep Purnama dalam sambutannya, mengucapkan selamat kepada seluruh ASN yang baru dilantik dan diambil sumpahnya, dengan harapan dapat mengemban amanah yang diberikan bangsa dan negara. Selaku ASN yang baik untuk melayani masyarakat dan membangun negeri ini dengan penuh dedikasi, loyalitas dan integritas yang tinggi, tegasnya

Pelantikan ini lanjut Acep, mengajak kita berpindah dari paradigma zona nyaman ke zona kompetitif yang sesuai dengan kebijakan manajeman SDM aparatur yang di dasarkan pada kualifikasi, kompetensi dan berintegritasi tinggi.

“Para pejabat yg diambil sumpah dan dilantik dalam Jabatan Administrasi dan Jabatan Fungsional, merupakan orang terpilih yang diberi amanah untuk duduk dalam jabatan, saya percaya saudara akan memegang teguh dan melaksanakan sumpah yang telah diikrarkan dengan sebaik-baiknya.”, tegas Acep.

Gambar

Dikatakan bahwa, pelantikan ini dilaksanakan untuk membawa perubahan paradigma dan perspektif terhadap keberadaan ASN, sebagai penentuan personil dalam jabatan PNS, dimana pengangkatan ASN dalam jabatan didasarkan pada kompetensi, kualifikasi dan persyaratan yang dimiliki oleh ASN yang dibutuhkan oleh jabatan tertentu, dan setiap ASN dapat berpindah antar dan antara jabatan administrator, jabatan pengawas dan jabatan fungsional di instansi pusat dan instansi daerah berdasarkan kualifikasi, paparnya.

Setiap ASN sambung Acep, memiliki kesempatan dan peluang lebih luas dalam pengembangan karier. Khusus kepada saudara Mahardika Rahman, SH., MH. dari Kejaksaan Negeri Kuningan yang telah dilantik sebagai Kepala Bagian Hukum, selamat bergabung semoga dapat memberikan motivasi dan kontribusi dalam meningkatkan kinerja pemerintah daerah.” ungkap Acep.

Sementara itu, kebijakan dilaksanakannya alih tugas dan pengisian kekosongan jabatan administrasi ini, karena adanya pejabat yang telah mencapai Batas Usia Pensiun (BUP).

Dalam meningkatkan kelancaran roda pemerintahan Bupati Acep berpesan, kepada seluruh ASN yang baru saja di lantik, untuk melaksanakan kinerja organisasi pasca evaluasi kelembagaan segera berjalan dengan optimal, untuk mencapai Visi Misi Kuningan MAJU (Ma’mur, Agamis, Pinujul Berbasis Desa Tahun 2023).

“untuk itu kebersamaan, kekompakan dan sinergi program dan kegiatan antar SKPD perlu terus dipelihara dan ditingkatkan di masa mendatang, pungkasnya. (H Aboy)

Kuningan Sumpah Jabatan Setda ASN


Loading...