Advertisement

Rose BLACKPINK Merilis Lagu dan MV Lagu 'On The Ground'

Rose BLACKPINK Merilis Lagu dan MV Lagu 'On The Ground'
(Bandwagon Asia : Google)
Editor: Epenz K-Pop —Jumat, 12 Maret 2021 14:59 WIB

Terasjabar.id Rose BLACKPINK merilis lagu dan video musik lagu "On The Ground" pada Jumat (12/3). Lagu ini terdapat dalam album solo perdananya, "R".

Video musik lagu "On The Ground" dibuat dengan visual yang spektakuler, dengan mobil yang terbakar, ledakan serupa kembang api, hingga desain baju-baju Rose yang dipastikan akan menarik minat para penggiat mode.

Dalam konferensi pers global yang digelar YG Entertainment untuk Rose, sang penyanyi menyebut bahwa koreografi dalam video musik ini mengutamakan komposisi.

"Gemerlap, dan banyak gerakan-gerakan yang belum pernah dilihat sebelumnya," ujar Rose, mengutip dari live tweet yang dibuat oleh kolumnis Billboard, Jeff Benjamin.

Rose BLACKPINK Rilis


Foto: YouTube BLACKPINK

"Saya sangat suka koreografinya. Adegan favorit saya adalah saat adegan pembuka, yaitu saat wajah saya muncul di layar," jelasnya.

Dari segi musik, lagu "On The Ground" berisi permainan gitar dengan sentuhan sedikit musik country, dipadukan dengan suntikan musik a la EDM.

Dari liriknya, Rose menekankan bahwa lagu ini adalah refleksinya sebagai seorang idol K-pop dan kesadarannya bahwa hal yang penting dalam hidupnya sudah ada dalam dirinya sendiri.

Rose juga menyebut bahwa lirik bagian chorus dalam lagu "On The Ground" menggambarkan kehidupannya saat masa masih menjadi trainee.

Lirik tersebut, yaitu "I worked my whole life/ Just to get right, just to be like/ "Look at me, I'm never comin' down"/ I worked my whole life/ Just to get high, just to realise/ Everything I need is on the/ Everything I need is on the ground."

Rose BLACKPINK Rilis


Foto: YG Entertainment

Rose menjadi trainee sejak 2012, dan melakukan debut bersama BLACKPINK pada 2016. Dengan usia grup yang baru empat tahun, BLACKPINK telah mencatatkan album debut mereka, "The Album" sebagai album terlaris di urutan ke-5 dalam daftar Global Album Sales Chart (album fisik dan download) 2020 yang dibuat International Federation of the Phonographic Industry (IFPI).

Rose juga menyinggung tentang album solo pertamanya yang semuanya berbahasa Inggris. Ada dua lagu dalam album "R", yaitu "On The Ground" dan "Gone".


Kata Rose, lirik dalam bahasa Inggris dibuat karena pesan dari dua lagu tersebut akan lebih bisa tersampaikan jika ditulis dalam bahasa Inggris.

Album perdana Rose juga disambut sukacita oleh tiga member BLACKPINK lainnya, yaitu Jisoo, Jennie, dan Lisa.

Rose BLACKPINK Rilis


Foto: YG Entertainment

Jisoo datang ke pembuatan video musik Rose. Dia juga menulis pesan, "Semoga semua yang kamu inginkan bisa terlaksana. Lakukan semua yang ingin kamu lakukan."

Jennie memberi dukungan dengan memberikan perhiasan dengan nama anjing peliharaan Rose tertera di aksesori tersebut.

Sementara Lisa yang sempat melihat video musik "On The Ground" menyampaikan antusiasmenya.

"Dia bilang ke para staf member tentang betapa bagusnya lagu dan video musiknya," kata Rose sambil tertawa.


Disadur dari Sindonews.com 

Rose BLACKPINK MV On The Ground Pandemi Covid-19 YG Entertainment


Loading...