Advertisement

Perkuat Evakuasi Warga saat Terjadi Banjir, PMI Jaksel Bagikan Toa di 33 Titik Kampung Siaga Bencana

Perkuat Evakuasi Warga saat Terjadi Banjir, PMI Jaksel Bagikan Toa di 33 Titik Kampung Siaga Bencana
(AyoJakarta.com : Google)
Editor: Epenz Hot News —Jumat, 12 Maret 2021 13:47 WIB

Terasjabar.id – Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Administrasi Jakarta Selatan memberikan bantuan 100 alat mega sound (Toa) untuk 33 titik Kampung Siaga Bencana  di wilayah Jakarta Selatan. Penyerahan Mega Sound itu dilaksanakan secara simbolis di Kantor PMI Jakarta Selatan Kemarin.

Plt Walikota Jakarta Selatan Isnawa Adji, berterima kasih terhadap PMI Jaksel atas sumbangan 100 mega sound ke Pemerintah Kota Jaksel.

"Kami bersama PMI Jakarta Selatan berkolaborasi dalam mewujudkan Jakarta Selatan Kampung Siaga Bencana siap dalam menangani bencana. Mega sound ini sangat membantu untuk petugas. Dengan adanya Toa ini relawan di Kampung Siaga Bencana bisa mengumumkan keliling ke warganya seperti banjir diinfokan agar selamatkan barang berharga seperti kendaraan atau lainnya,” ucap Isnawa, Jumat (12/3/2021).

FOLLOW JUGA : 


Isnawa Adji menuturkan, berdasarkan arahan dari Gubernur Provinsi DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan, di setiap Kampung Siaga Bencana (KSB), baik petugas maupun warga masyarakat, harus siap siaga, tanggap dan galang dalam menghadapi bencana di wilayah Jakarta Selatan.

"Mega sound merupakan alat sarana dan prasarana untuk petugas yang sangat membantu, untuk mengingatkan dan mengevakuasi warga yang terdampak banjir ataupun terkena bencana di kampung Siaga Bencana," imbuhnya.

Sementara Ketua PMI Jaksel Dadang Dasuki, menambahkan, pihaknya bersama para petugas Kampung Siaga Bencana, terus meningkatkan pelayanan kepada warga di Jakarta Selatan.

"Ada beberapa Kampung Siaga Bencana yang telah dibuat oleh Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Selatan, PMI juga ikut serta dalam giat tersebut. Mudah-mudahan dengan bantuan yang kami berikan melalui Pemerintah Jakarta Selatan, dapat bermanfaat dan berguna untuk warga Kampung Siaga Bencana yang masih terdampak banjir," tandasnya. (adji/tha)

Disadur dari Poskota.co.id

PMI Jaksel Toa Kampung Siaga Bencana Banjir Pandemi Covid-19


Loading...