Wakil Presiden Ma'ruf Amin Harap UNS Dapat Masuk 500 Perguruan Tinggi Terbaik di Dunia

Wakil Presiden Ma'ruf Amin Harap UNS Dapat Masuk 500 Perguruan Tinggi Terbaik di Dunia
(Tirto.ID : Google)
Editor: Epenz Hot News —Jumat, 12 Maret 2021 13:31 WIB

Terasjabar.id - Wakil Presiden Ma'ruf Amin bersyukur Universitas Negeri Sebelas Maret (UNS) telah menjadi kampus berstatus Perguruan Tinggi Negeri Berbadan Hukum (PTNBH). Dengan status tersebut, Ma'ruf berharap UNS dapat menembus 500 perguruan tinggi terbaik dunia.

"Dengan status PTNBH, (semoga) mewujudkan UNS sebagai perguruan tinggi yang unggul dan berprestasi, serta memiliki peluang dan potensi untuk masuk dalam jajaran 500 perguruan tinggi terbaik di dunia," kata Ma'ruf dalam acara Dies Natalis Ke-45 UNS yang diselenggarakan secara luring dan daring, Jumat (12/3).

Ma'ruf juga meminta, UNS juga bisa terus melaksanakan Tri Dharma Perguruan Tinggi. Dengan demikian, Ma'ruf percaya UNS bisa semakin tumbuh dan berkembang, serta terus berkontribusi dalam mencetak sumber daya manusia unggul berbasis ilmu pengetahuan dan teknologi.

"Semangat dan kerja keras, saya yakin UNS dapat mewujudkan sumber daya manusia unggul dan berdaya saing baik pada tingkat nasional maupun dalam lingkup global," yakin Ma'ruf.

FOLLOW JUGA : 

Selain bidang akademis, Ma'ruf juga menyorot adanya UNS Fintech Center. Menurut dia, UNS telah andil dalam memajukan sektor jasa keuangan melalui transformasi digital tersebut.

"Dengan telah dibentuknya UNS Fintech Center, diharapkan UNS dapat mendorong kemajuan di sektor jasa keuangan dan berinovasi dalam tatanan global," lanjut dia.

Terakhir, pada acara yang sekaligus dikemas dalam rangka memperingati satu tahun UNS sebagai kampus PTNBH ini, Ma'ruf meminta agar UNS tetap bersama Pemerintah dalam upaya menangani pandemi Covid-19 dan memulihkan ekonomi nasional.

"Sivitas akademika UNS terus berkarya secara kreatif dan inovatif dalam memberikan peran nyata bagi bangsa dan negara, terutama untuk menjadi mitra Pemerintah dalam mengupayakan penanganan pandemi Covid-19 dan pemulihan ekonomi nasional yang kompetitif," katanya.


Sumber: Liputan6.com 

Disadur dari Merdeka.com 

Wakil Presiden Ma'ruf Amin UNS PTNBH Pandemi Covid-19 Prokes


Loading...