Advertisement

Sambangi Markas Leeds United, Kesempatan Chelsea Untuk Menjaga Tren Positif

Sambangi Markas Leeds United, Kesempatan Chelsea Untuk Menjaga Tren Positif
(Football.London : Google)
Editor: Epenz Sport Style —Jumat, 12 Maret 2021 13:21 WIB

Terasjabar.id –  Chelsea akan berhadapan dengan Leeds United pada pekan ke-28 Liga Premier Inggris, Sabtu (13/3/2021) malam .

Pada pertemuan pertama lalu di ajang liga, Chelsea mampu mengalahkan Leeds dengan skor 3-1.

Bermain di Stadion Elland Road, The Blues sedang diselimuti angin segar paska tak terkalahkan di 11 laga terakhirnya sejak ditangani oleh Thomas Tuchel.

Terbaru, Chelsea sukses menaklukan Everton dengan skor 2-0 di ajang Liga Inggris.

Rentetan hasil positif tersebut membuat tim London Biru memiliki kesempatan untuk bisa finish di posisi zona Liga Champions (empat besar) klasemen akhir Liga Inggris.

Chelsea kini menempati posisi keempat klasemen sementara dengan mengoleksi 50 poin. Namun begitu, posisi N'Golo Kante cs berpotensi digusur oleh West Ham United jika mereka lengah.

FOLLOW JUGA : 

Oleh karenanya, laga melawan Leeds tentu tak ingin disia-siakan oleh Timo Werner dan kolega untuk kembali mendulang poin sempurna. 

Menurut bek sayap Chelsea, Marcos Alonso, Leeds adalah lawan yang sulit. Kendati demikian, dia cukup yakin kalau timnya siap untuk menghadapi laga nanti.

"Sekarang kami memiliki pertandingan sulit lainnya pada hari Sabtu di Leeds. Kami hanya membutuhkan fokus pada pemulihan dan kemudian bersiap untuk laga itu," kata Alonso mengutip laman resmi Chelsea.

Alonso mengatakan, Chelsea memiliki modal bagus berkat hasil positif yang didapat di beberapa laga terkahirnya. 

Namun menurut pemain asal Spanyol tersebut, timnya harus terus bekerja keras untuk bisa mempertahankan raihan hasil positifnya itu.

"Kami berada dalam posisi yang baik sekarang , tapi kami harus terus memenangkan pertandingan, dan satu-satunya cara untuk melakukannya adalah dengan terus bekerja keras," ujarnya.

Di sisi lain, laga nanti bisa dijadikan Leeds United sebagai ajang pembuktian untuk bangkit dari keterpurukan. Penampilan The Whites (julukan Leeds) di beberapa laga terkahir terbilang tidak oke.

Tim asuhan Marcelo Bielsa hanya meraih satu kemenangan, dan empat kekalahan di lima pertandingan terakhirnya. Terbaru, mereka ditaklukan oleh West Ham United dengan skor 2-0.

Akibat raihan tersebut, Patrick Bamford dan kawan-kawan kini masih bertengger di posisi ke-11 klasemen sementara dengan torehan 35 poin.

Hasil tersebut jelas bukan modal yang bagus bagi skuat Leeds sebelum menghadapi Chelsea yang sedang memiliki penampilan menanjak.

Perkiraan formasi kedua tim:

Leeds United (4-1-4-1): I. Meslier; S. Dallas, L. Cooper, D. Llorente, L. Ayling; K. Phillips; Raphael, M. Klich, T. Roberts, H. Costa; P. Bamford.

Pelatih: Marcelo Bielsa

Chelsea (3-4-2-1): E. Mendy; K. Zouma, A. Christensen, C. Azpilicueta; M. Alonso, N. Kante, Jorginho, R. James; M. Mount, T. Werner; K. Havertz.

Pelatih: Thomas Tuchel.

(CR04/tri)

Disadur dari Poskota.co.id

Chelsea Leeds United Premier League Pandemi Covid-19


Loading...