Mejelang Libur Akhir Pekan, KRL Solo-Yogyakarta Tambah Jam Operasional

Mejelang Libur Akhir Pekan, KRL Solo-Yogyakarta Tambah Jam Operasional
(Merdeka.com/arie sunaryo : Google)
Editor: Epenz Hot News —Jumat, 12 Maret 2021 11:28 WIB

Terasjabar.id - Menjelang libur akhir pekan, KAI Commuter menambah jadwal perjalanan KRL (kereta rel listrik) Solo-Yogyakarta sebanyak 4 kali dalam sehari. Jadwal tambahan ini mulai berlaku hari ini Jumat, (13/3) hingga Minggu, (14/3).

Manager Humas KAI Commuter, Adli Hakim mengatakan, 4 jadwal tambahan perjalanan KRL ini akan melayani perjalanan KRL relasi Yogyakarta-Solo Balapan PP, yang sebelumnya hanya melayani 20 perjalanan. Sehingga total perjalanan KRL di wilayah Solo-Yogyakarta menjadi 24 perjalanan per hari.

"Mulai hari ini sampai Minggu besok, kami menambah jadwal perjalanan KRL Solo-Yogyakarta 4 kali per hari," ujar Adli dalam rilis yang dikirim ke merdeka.com, Jumat ini.

Selain itu, lanjut Adli, KAI Commuter juga tetap mengoperasikan rangkaian dengan jumlah kereta dalam satu rangkaian atau stamformasi (SF) terdiri dari 8 kereta dan rangkaian KRL SF 4. Hal ini dilakukan untuk menambah kapasitas penggunanya dalam satu kali perjalanan.

FOLLOW JUGA : 

"Rangkaian KRL dengan SF 8 ini memiliki kapasitas 592 orang, sedangkan rangkaian KRL dengan SF 4 memiliki kapasitas 296 orang," jelasnya.

Berikut jadwal perjalanan KRL Tambahan relasi Yogyakarta -Solo Balapan selama week end ini (12-14, Maret 2021) :

1. KRL Tambahan Yogyakarta-Solo Balapan pemberangkatan pukul 14.00 WIB dan 17.10 WIB.

2. KRL Tambahan Solo Balapan-Yogyakarta pemberangkatan pukul 12.45 WIB dan 15.32 WIB.

Adli menambahkan, dalam kondisi pandemi ini KAI Commuter berkomitmen untuk menjalankan KRL dengan tetap mengutamakan keselamatan dan kesehatan pengguna KRL. Pengguna diminta memahami dan ikuti aturan terkait protokol kesehatan antara lain memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak.

Untuk memaksimalkan upaya jaga jarak, pihaknya juga membatasi kapasitas pengguna. Yaitu 74 orang per kereta dengan melakukan antrean penyekatan di stasiun bila kondisi padat.

"Para pengguna KRL yang ingin mengetahui informasi jadwal, posisi kereta, dan pantauan kepadatan di stasiun dapat dilihat melalui aplikasi KRL Access," terangnya.

Disadur dari Republika.co.id

Libur Akhir Pekan KRL Solo - Yogyakarta Pandemi Covid-19


Loading...