Advertisement

Jadi Amunisi Persib di Piala Menpora, Robert Pastikan Ferdinand Tak Bisa Tampil Full, Ini Alasannya

Jadi Amunisi Persib di Piala Menpora, Robert Pastikan Ferdinand Tak Bisa Tampil Full, Ini Alasannya
Tribunjabar.id
Editor: Malda Hot Persib —Jumat, 12 Maret 2021 11:18 WIB

Terasjabar.id - Persib Bandung mendapat angin segar menjelang perhelatan Piala Menpora, 21 Maret - 25 April 2021. Pasalnya, striker yang sudah lama dinantikan kehadirannya di latihan Persib, Ferdinand Sinaga sudah bergabung.

Pada sesi latihan Persib di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), kemarin, Ferdinand terlihat disambut hangat oleh rekan-rekannya ketika akan memasuki lapangan. Ucapan selamat datang bahkan berlangsung cukup unik. 

Dalam video yang diunggah di akun media sosial Persib terlihat para pemain berbaris rapih menyambut kedatangan Ferdinand. Tak berselang lama, Ferdinand yang melewati barisan langsung 'dipukuli' oleh rekan-rekannya.

Hal ini langsung mengundang gelak tawa dari rekan dan Ferdinand sendiri.

Meski baru bergabung, Ferdinand ternyata langsung ikut berlatih. Malah dia terlihat mengikuti sesi latihan secara penuh.

Pelatih Persib, Robert Alberts, menyambut gembira kedatangan Ferdinand ke latihan tim. Pelatih asal Belanda itu mengungkapkan, alasan Ferdinand telat bergabung karena yang bersangkutan harus menjalani serangkaian tes medis.

"Dia memang belum bisa berlatih secara optimal, akan butuh beberapa pekan lagi untuk kita melihat Si Naga kembali kepada performa terbaiknya. Dia cukup jauh tertinggal," ujar Robert sesudah memimpin latihan tim.

Kondisi fisik pemain yang membawa Persib juara Indonesia Super League (ISL) 2014 itu memang jauh tertinggal dari rekan-rekannya. Dia bergabung ke tim usai Persib menjalani latihan selama kurang lebih dua pekan.

Meski kondisinya tidak terlalu baik, Robert tak akan memberikan latihan khususnya kepada Ferdinand.

Dia akan menjalani latihan seperti biasa, sama seperti rekan-rekannya yang lain.

"Tidak, tidak ada latihan spesial untuknya. Apa yang penting saat ini adalah kami memeriksa kondisinya dan dia tidak bisa melampaui itu, karena bisa membuatnya cedera," ucapnya.

Saat latihan kemarin, Ferdinand dikatakan Robert masih memiliki denyut jantung yang cukup tinggi.

Hal ini kata dia cukup normal karena Ferdinand baru berlatih bersama setelah sekian lama hanya melakukannya sendiri di rumah.

"Jadi dia masih jauh dari menu latihan dengan intensitas tinggi, tapi dia masih bisa mengikuti sesi latihan yang kami lakukan yang mana masih berkenaan dengan aerobik," katanya.

Kehadiran Ferdinand menambah amunisi Persib di lini depan yang sempat mengalami krisis usai ditinggal Beni Oktavianto, Zulham Zamrun, dan Geoffrey Castillion yang dipinjamkan.

Robert pun berencana membawa striker andalannya itu saat Persib bertanding di Sleman dalam babak penyisihan Grup D Piala Menpora.

"Jika melihat hasil dari tes medis dan dia menunjukkan indikasi yang bagus, maka ya dia bisa ikut ke Sleman," katanya.

Meski nantinya akan dibawa ke Sleman, mantan pelatih PSM Makassar dan Arema Indonesia itu tak akan mengandalkan Ferdinand disetiap pertandingan.

Menurut analisisnya, Ferdinand belum sanggup bermain dalam 90 menit penuh.

"Jangan lupa kita bisa mendaftarkan 30 pemain, beberapa di antaranya adalah pemain muda, yang mana bisa mendapatkan kesempatan bermain di ajang itu karena Ferdinand kemungkinan tidak akan bisa bermain lebih dari 15-20 menit," katanya.

Saat ini, Robert tinggal menanti kehadiran Wander Luiz yang masih belum kembali dari Brasil.

Robert berharap, Luiz bisa segera menyelesaikan urusan dokumennya dan bergabung bersama tim.

Sementara itu, Ferdinand senang karena akhirnya bisa bergabung bersama latihan Persib kembali.

Apalagi beberapa pemain yang pernah bahu-membahu bersamanya saat menjuarai ISL 2014 masih berada di Persib.

Mulai dari I Made Wirawan, Achmad Jufriyanto, Supardi Nasir, hingga Dedi Kusnandar yang merupakan sahabat baiknya sejak berada di level junior tetap bersama Persib musim ini.

Hal ini diakui Ferdinand akan memudahkannya dalam proses adaptasi.

Sehingga fokusnya saat ini adalah bagaimana menaikan kondisinya yang telah menurun setelah satu tahun tak menjalani pertandingan.

"Mohon doanya dari semua, semoga saya bisa cepat bersatu dengan tim.

Semoga saya bisa memberikan yang terbaik buat tim ini," kata Ferdinand, dikutip dari laman resmi Persib.

(Tribunjabar.id)


Persib Ferdinand Sinaga Teddy Direktur Persib Piala Menpora


Loading...