Advertisement

Seperti Psikopat, Habisi 2 Wanita, Rian 'Serial Killer' Disebut Menikmati Aksi Pembunuhannya

Seperti Psikopat, Habisi 2 Wanita, Rian 'Serial Killer' Disebut Menikmati Aksi Pembunuhannya
Detik.com
Editor: Malda Hot News —Jumat, 12 Maret 2021 10:21 WIB

Terasjabar.id - Muhammad Rian (21) tega membunuh dua orang perempuan di Bogor. Polisi menyebut Rian 'Serial Killer' menikmati aksi pembunuhan itu.


Kapolres Bogor Kota Kombes Susatyo menyebut pelaku Rian berprilaku seperti sedang melakukan pembunuhan berantai. Indikasi ini, terlihat dari kondisi pelaku yang menikmati aksi pembunuhan yang dilakukan.

"Sekali lagi ini upaya kami jangan sampai ada korban berikutnya. Ini adalah termasuk dalam kaitan serial killer atau pembunuh berantai. Tidak hanya sekitar 2 minggu melakukannya (pembunuhan pertama), tapi TSK kembali melakukannya dan ada kecenderungan untuk menikmati dengan meninggalnya dua korban tersebut," beber Susatyo.


Susatyo menjelaskan, Rian ditangkap di tempat persembunyiannya di sebuah kontrakan di Depok, Jawa Barat pada Rabu (10/3/2021) malam.

Ia ditangkap 14 hari setelah mayat Diska Putri ditemukan di Cilebut, Kota Bogor dan sekitar 13 jam setelah mayat Elya Lisnawati ditemukan.

Dalam aksinya, Rian mencari korbannya secara acak di media sosial (medsos). Setelah saling berkenalan dan berkomunikasi di medsos, Rian kemudian mengajak calon korbannya untuk bertemu. Agar calon korbannya tertarik, Rian mengiming-iminginya dengan sejumlah uang dan janji mengajak berkencan.

"Modusnya sama, bahwa TSK ini berjanjian, kenalan lewat medsos kemudian ketemu. Korban kemudian dibawa jalan-jalan ke kawasan Puncak Bogor dengan iming uang," kata Susatyo.

"Korban kemudian dibawa ke penginapan di Puncak. Selesai berkencan, korban dihabisi dengan cara dicekik. Kemudian barang barangnya diambil," imbuhnya.

Diska dan Elya dihabisi Rian di sebuah penginapan yang sama di kawasan Puncak, Bogor. Namun beda waktu pembunuhan dan beda kamar yang dijadikan lokasi pembunuhan.

Diska diduga dihabisi pada Rabu (24/2021) malam. Jasad Diska kemudian dimasukan ke dalam plastik sampah warna hitam yang dimasukkan kembali ke tas ransel. Tak sampai di situ, jasad Diska kemudian dibuang di Jalan Raya Cilebut.

Di penginapan yang sama, Rian juga membunuh Elya Lisnawati (23), ibu 1 anak yang mayatnya kemudian ditemukan di kebun kosong sekitar makam Mbah Arya Megamendung, Bogor pada 10 Maret lalu.(Detik.com)

Pembunuhan Rian Bogor Psikopat


Loading...