Selama Hari Raya Nyepi di Pulau Bali, Sebanyak 165 Petugas Medis di RSUP Sanglah Disiapkan

Selama Hari Raya Nyepi di Pulau Bali, Sebanyak 165 Petugas Medis di RSUP Sanglah Disiapkan
(Istimewa Via Merdeka.com)
Editor: Epenz Hot News —Jumat, 12 Maret 2021 09:12 WIB

Terasjabar.id - Selama Hari Raya Nyepi di Pulau Bali, pihak Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Sanglah, Denpasar, menyiapkan 165 tenaga kesehatan untuk masyarakat memerlukan pelayanan.

Direktur Utama RSUP Sanglah Denpasar, dr. Wayan Sudana menyampaikan, RSUP Sanglah tetap akan beroperasi untuk masyarakat yang membutuhkan pelayanan saat Hari Raya Suci Nyepi, pada Minggu (14/3) mendatang dan demi memudahkan pelayanan ada nomor darurat juga disiapkan.

"Jika diperlukan, tim kami akan siap siaga selama 24 jam dan jika perlu pelayanan silakan hubungi nomor darurat kami di 0361-226363," kata Sudana, Kamis (11/3).

Ia juga menerangkan, petugas jaga akan sigap siaga dan menjemput masyarakat bila nantinya menghubungi nomor darurat tersebut dengan mobil ambulans. Dia menjelaskan jumlah karyawan di RSUP Sanglah sebanyak 2.874 tenaga medis, 365 orang di antaranya merupakan dokter spesialis, serta 1.185 perawat. Tidak semuanya bertugas selama Nyepi.

FOLLOW JUGA : 

Untuk Nyepi tahun ini, tenaga kesehatan yang disiagakan akan terdiri 165 orang yaitu perawat, dokter sub spesialis dan spesialis, serta tenaga penunjang lainnya.

"Intinya lengkap, ada perawat, dokter spesialis dan lainnya. Terutama bidang-bidang seperti spesialis penyakit dalam, kemudian tim bedah, anak, spesialis anastesi juga tersedia dan juga dokter yang membidangi radiologi semua kami siapkan," imbuhnya.

Ia juga menyebutkan, untuk bagian farmasi atau obat ada 14 tenaga kesehatan yang nanti dibagi di beberapa tempat "Lainnya, seperti ketersediaan oksigen juga sudah diperhatikan. Sehari sebelum Nyepi yakni tanggal 13 petugas akan melakukan pengecekan," ujar Sudana.

Disadur dari Merdeka.com 

Hari Raya Nyepi RSUP Saglah Denpasar Pandemi COvid-19


Loading...