Ezra Walian Menyampaikan Salam Perpisahan Dari PSM Makasar, Siap Untuk Bergabung Ke Persib Bandung ?? ini yang Dikatakan Robert Alberts

Ezra Walian Menyampaikan Salam Perpisahan Dari PSM Makasar, Siap Untuk Bergabung Ke Persib Bandung ?? ini yang Dikatakan Robert Alberts
(BolaSkor.com : Google)
Editor: Epenz Hot Persib —Jumat, 12 Maret 2021 08:10 WIB

Terasjabar.id - Pemain yang dikabarkan menjadi incaran Persib Bandung, Ezra Walian menyampaikan salam perpisahan dari klub lamanya, PSM Makassar.

Lewat akun Instagram pribadinya, pemain naturalisasi asal Belanda itu menyampaikan rasa terima kasihnya kepada PSM Makassar karena telah memberinya kesempatan bermain di Liga Indonesia.

Berikut ini pernyataan lengkap Ezra terkait perpisahannya dengan PSM Makassar:

"Terima kasih @psm_makassar . Terima kasih untuk waktu yang luar biasa dengan anda semua, klub pertama saya di Indonesia. Sungguh disayangkan, waktu saya di psm harus berakhir."

"Saya ingin mengucapkan terima kasih untuk semua orang yang saya temui selama saya berada di Makassar, juga untuk sambutan yang baik dan saya benar-benar merasa seperti di rumah saya sendiri"

Terima kasih banyak untuk para fans atas dukungan dan semangatnya untuk klub. Semoga kita dapat bertemu di waktu yang akan datang. Terima kasih untuk semua momen yang takkan pernah terlupakan!," Tulis Ezra, Kamis (11/3/2021).

Sebelumnya diberitakan, Pelatih Persib, Robert Alberts, mengonfirmasi pihaknya tengah bernegosiasi dengan pemain naturalisasi asal Belanda, Ezra Walian.

Robert menuturkan, mantan penyerang Timnas U-23 itu sudah berstatus bebas transfer setelah musim lalu memperkuat PSM Makassar.

"Lalu dia menghubungi saya apakah ada kemungkinan ia bergabung dengan Persib," ujar Robert setelah memimpin latihan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kamis (11/3/2021).

Pelatih asal Belanda itu menambahkan, komunikasi terus dilakukan dengan Ezra dan beberapa pemain yang memang sudah menjadi incaran.

"Seperti yang sudah saya sampaikan, kami memang menjalin komunikasi dengan semua pemain tidak hanya Ezra untuk sepakat dengan kontraknya atau tidak, itu akan bergantung kepada pemain itu sendiri," katanya.

Robert berjanji, jika sudah ada kesepakatan antara Persib dan sang pemain dalam hal ini Ezra, pasti akan langsung diumumkan.

"Tapi untuk saat ini komunikasi masih berlangsung," ucap Robert.

Ferdinand Sinaga sudah ikut dalam latihan Persib Bandung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Kamis (11/3/2021).
Ferdinand Sinaga sudah ikut dalam latihan Persib Bandung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Kamis (11/3/2021). (Tribun Jabar)

Ferdinand Sudah Bergabung

Yang dinanti-nanti Persib Bandung dan bobotoh akhirnya datang.

Pemain depan ini akhirnya bergabung latihan dengan penggawa Maung Bandung lainnya.

Ya, kemarin, Kamis (11/3/2021), penyerang Ferdinand Sinaga sudah mulai bergabung latihan.

Ini menjadi angin segar bagi Persib Bandung yang kini kekurangan pemain depan berpengalaman menjelang digelarnya Piala Menpora 2021, 21 Maret - 25 April 2021.

Pada sesi latihan Persib di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), kemarin, Ferdinand SInaga terlihat disambut hangat oleh rekan-rekannya ketika akan memasuki lapangan.

Ucapan selamat datang bahkan berlangsung cukup unik. 

Dalam video yang diunggah di akun media sosial Persib terlihat para pemain berbaris rapi menyambut kedatangan Ferdinand.

Tak berselang lama, Ferdinand yang melewati barisan langsung 'dipukuli' oleh rekan-rekannya. Hal ini langsung mengundang gelak tawa dari rekan dan Ferdinand sendiri.

Meski baru bergabung, Ferdinand ternyata langsung ikut berlatih. Malah dia terlihat mengikuti sesi latihan secara penuh.

Pelatih Persib, Robert Alberts, menyambut gembira kedatangan Ferdinand ke latihan tim. Pelatih asal Belanda itu mengungkapkan, alasan Ferdinand telat bergabung karena yang bersangkutan harus menjalani serangkaian tes medis.

"Dia memang belum bisa berlatih secara optimal, akan butuh beberapa pekan lagi untuk kita melihat Si Naga kembali kepada performa terbaiknya. Dia cukup jauh tertinggal," ujar Robert sesudah memimpin latihan tim.

Kondisi fisik pemain yang membawa Persib juara Indonesia Super League (ISL) 2014 itu memang jauh tertinggal dari rekan-rekannya.

Dia bergabung ke tim usai Persib menjalani latihan selama kurang lebih dua pekan.

Meski kondisinya tidak terlalu baik, Robert tak akan memberikan latihan khususnya kepada Ferdinand. Dia akan menjalani latihan seperti biasa, sama seperti rekan-rekannya yang lain.

FOLLOW JUGA : 

"Tidak, tidak ada latihan spesial untuknya. Apa yang penting saat ini adalah kami memeriksa kondisinya dan dia tidak bisa melampaui itu, karena bisa membuatnya cedera," ucapnya.

Saat latihan kemarin, Ferdinand dikatakan Robert masih memiliki denyut jantung yang cukup tinggi. Hal ini kata dia cukup normal karena Ferdinand baru berlatih bersama setelah sekian lama hanya melakukannya sendiri di rumah.

"Jadi dia masih jauh dari menu latihan dengan intensitas tinggi, tapi dia masih bisa mengikuti sesi latihan yang kami lakukan yang mana masih berkenaan dengan aerobik," katanya.

Kehadiran Ferdinand menambah amunisi Persib di lini depan yang sempat mengalami krisis usai ditinggal Beni Oktavianto, Zulham Zamrun, dan Geoffrey Castillion yang dipinjamkan.

Robert pun berencana membawa striker andalannya itu saat Persib bertanding di Sleman dalam babak penyisihan Grup D Piala Menpora.

"Jika melihat hasil dari tes medis dan dia menunjukkan indikasi yang bagus, maka, ya, dia bisa ikut ke Sleman," katanya.

Meski nantinya akan dibawa ke Sleman, mantan pelatih PSM Makassar dan Arema Indonesia itu tak akan mengandalkan Ferdinand di setiap pertandingan.

Menurut analisisnya, Ferdinand belum sanggup bermain dalam 90 menit penuh.

"Jangan lupa kami bisa mendaftarkan 30 pemain, beberapa di antaranya adalah pemain muda, yang mana bisa mendapatkan kesempatan bermain di ajang itu karena Ferdinand kemungkinan tidak akan bisa bermain lebih dari 15-20 menit," katanya.

Saat ini, Robert tinggal menanti kehadiran Wander Luiz yang masih belum kembali dari Brasil. Robert berharap, Luiz bisa segera menyelesaikan urusan dokumennya dan bergabung bersama tim.

Sementara itu, Ferdinand senang karena akhirnya bisa bergabung bersama latihan Persib kembali. Apalagi beberapa pemain yang pernah bahu-membahu bersamanya saat menjuarai ISL 2014 masih berada di Persib.

Mulai dari I Made Wirawan, Achmad Jufriyanto, Supardi Nasir, hingga Dedi Kusnandar yang merupakan sahabat baiknya sejak berada di level junior tetap bersama Persib musim ini.

Hal ini diakui Ferdinand akan memudahkannya dalam proses adaptasi. Sehingga fokusnya saat ini adalah bagaimana menaikan kondisinya yang telah menurun setelah satu tahun tak menjalani pertandingan.

"Mohon doanya dari semua, semoga saya bisa cepat bersatu dengan tim. Semoga saya bisa memberikan yang terbaik buat tim ini," kata Ferdinand, dikutip dari laman resmi Persib.



Disadur dari Tribunjabar.id

Persib Bandung PSM Makassar Piala Menpora 2021 Liga 1 2021 Bursa Transfer Ezra Walian


Loading...