Geopark Maros-Pangkep Akan Menjalani Asesmen UNESCO

Geopark Maros-Pangkep Akan Menjalani Asesmen UNESCO
(Humas Sulsel Via Sindonews.com)
Editor: Epenz Hot News —Rabu, 10 Maret 2021 14:03 WIB

Terasjabar.id - Geopark Maros-Pangkep akan menjalani asesmen dari tim  United Nations Educational, Scientific and Cultural Organization (UNESCO), sebelum dijadikan Geopark Dunia.

Hal itu disampaikan Badan Pengelola Geopark Maros Pangkep saat menemui Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Sulawesi Selatan Sudirman Sulaiman, di Rumah Jabatan Wakil Gubernur, Jalan Yusuf Dg Awing, Makassar, Rabu (10/3/2021).

General Manager Badan Pengelola Geopark Maros Pangkep Dedi Irfan menjelaskan, pelaksanaan asesmen dilakukan pada Juli nanti.

Ia menjelaskan, hal ini sebagai lanjutan dari pengajuan Geopark Maros Pangkep ke Unesco (Organisasi Pendidikan, Ilmu Pengetahuan, dan Kebudayaan Perserikatan Bangsa-Bangsa) menuju Global Geopark.

FOLLOW JUGA : 



"Jadi intinya kita mengajukan Geopark Maros Pangkep untuk menjadi Geopark dunia. Karena Geopark Maros Pangkep mewakili Indonesia, makanya tahun ini kita akan menjalani asesmen di bulan Juli," jelasnya.

Plt Gubernur Sulsel Sudirman Sulaiman menyambut baik pengajuan Geopark Maros Pangkep untuk masuk dalam Geopark dunia dan menyampaikan beberapa kesiapan yang harus dijalankan Badan Pengelola Geopark Maros Pangkep dalam menghadapi aseamen nanti.


"Yang perlu diperhatikan menghadapi asesmen sebaiknya kita menjaga ketepatan waktu, disiplin waktu dan mempelajari apa yang menjadi kebiasaan mereka," ucapnya.

Sudirman menambahkan, beberapa hal yang perlu menjadi perhatian dari Geopark Maros Pangkep dan perlu persiapan yang lebih matang, agar Badan Pengelola Geopark Maros Pangkep bisa mendapatkan penilaian yang maksimal.


Disadur dari Sindonews.com 

Geopark Maros-Pangkep UNESCO Geopark Dunia Pandemi Covid-19 Gubernur Sulsel


Loading...