Advertisement

Korem 062/Tarumanagara Memperingati Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW 1442 Hijriyah

Korem 062/Tarumanagara Memperingati Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW 1442 Hijriyah
Editor: Jajang Teras Garut —Rabu, 10 Maret 2021 13:07 WIB

Terasgarut - Korem 062/Tn memperingati Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW 1442 Hijriyah/ 2021 Masehi yang diikuti oleh Prajurit dan PNS Jajaran Korem 062/Tn beserta Persit KCK Koorcabrem 062 bertempat di Masjid Baiturrahim Makorem 062/Tn Rabu 10/03/2021

Kegiatan diawali pembacaan ayat suci Al-qur,an surat Al-Isra ayat 1-3 dan solawat nabi oleh PNS H. Agus Salim.

Pelaksanaan Isra Mi,raj dipimpin Kasrem 062/Tn Letkol Arm Wahyu Jatmiko.S.Sos., M.M, mewakili Danrem 062/Tn, dalam sambutannya Danrem 062/Tn yang dibacakan Kasrem menyampaikan Peringatan Isra Mi'raj merupakan peristiwa bersejarah dalam perjalanan kenabian Rasulullah SAW. Selain menyemarakan syiar Islam juga mengajak kita untuk bersama-sama meningkatkan keimanan dan ketakwaan kita kepada Allah SWT.

Peringatan ini diharapkan kita dapat mengambil hikmah dan pelajaran dalam memaknai peristiwa tersebut, sekaligus mampu mengikuti dan menerapkan contoh tauladan Nabi Muhammad SAW dalam kehidupan kita sehari-hari.

Dalam peringatan Isra Mi'raj ini merupakan salah satu perintah untuk melaksanakan shalat lima waktu sebagai rukun Islam yang kedua.

Saya mengajak Mari kita ambil hikmah momentum peringatan Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW ini sebagai sarana intropeksi dan meningkatkan ibadah sebagai nilai keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT kita harus bertekad agar apa yang kita kerjakan dalam menjalankan profesi sebagai prajurit benar-benar memberikan makna yang berarti bagi pencapaian keberhasilan tugas pokok TNI, khususnya di Korem 062/Tn. Karena untuk meraih keberhasilan dalam tugas tidak hanya ditentukan oleh kualitas profesionalisme prajurit akan tetapi ditentukan pula oleh kualitas kadar keimanan dan ketakwaan kita kepada Allah SWT.

Sebagai prajurit dituntut memiliki sikap disiplin, motivasi dan dedikasi yang tinggi serta ketaqwaan dalam melaksanakan ibadah, sehingga ketaatan pada agama menjadi dasar untuk membentuk sikap prajurit dalam setiap melaksanakan tugas.

Sementara Ustad Serka GP. Sasmita, S.Pd sebagai penceramah memberikan tausiyah tentang peringatan Isra Mi'raj, makna yang terkandung dalam peristiwa Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW.

Makna Isra artinya kita harus memakmurkan masjid, M"iraj diangkatnya ke langit ke satu sampai ke langit ke tujuh , Baitul Ma,mur sampai ke shidrotulmuntaha untuk menerima perintah sholat, sholat harus diawali dengan bersihnya anggota badan dari najis besar dan kecil serta hati.

Maka sholat memiliki makna sikap disiplin, melatih jujur, ikhlas, tawadhu dan dapat menenangkan jiwa kita.

Sesuai tema peringatan Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW yaitu sebagai landasan moral prajurit dan PNS TNI AD bermental tangguh.

Hadir pada acara tersebut diantaranya Ketua Persit KCK Koorcabrem 062 beserta pengurus, para Kasi, Dankasatbalak , para Prajurit dan PNS Jajaran Korem 062/Tn. (Penrem 062/Tn)***

Korem 062/Tarumanagara Memperingati Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW 1442 Hijriyah


Loading...