Advertisement

Kaget Bercampur Gembira, Polres Batu Bara Berbagi Bansos di Pinggir Sungai, Ingatkan Pentingnya Prokes

Kaget Bercampur Gembira, Polres Batu Bara Berbagi Bansos di Pinggir Sungai, Ingatkan Pentingnya Prokes
(MPI/Fadli/Sindonews.com : Google)
Editor: Epenz Hot News —Rabu, 10 Maret 2021 11:37 WIB

Terasjabar.id - Kaget bercampur gembira dialami tujuh janda miskin pemancing ikan dan pencari udang, didatangi rombongan polisi.

Pasalnya, mereka sedang memancing di pinggiran sungai Titi Baja, di Dusun IV Desa Jati Mulia, Kecamatan Nibung Hangus, Kabupaten Batu Bara, Selasa (10/3/2021) menjelang magrib.

Ketujuh janda pencari ikan dan udang masing-masing Sawen (75), Saminah (81), Painem (70), Rinto br Panjaitan (36), Trisnawati (28) dan Watik (50) mendapat bansos dari Kapolda Sumut Irjen Pol. Panca Putra Simanjuntak, melalui Kapolres Batu Bara AKBP Ikhwan Lubis berupa sembako dan tali asih.

Memancing ikan di sore hari sengaja mereka lakukan sebagai salah satu mata pencaharian untuk membiayai penghidupan diri dan anak mereka.

Kepada para janda yang tengah memancing ikan, Kapolres Batu Bara menyampaikan agar tetap bersabar dan berdoa agar Allah SWT. Kapolres juga mengingatkan bahwa wabah COVID-19 ada dan telah merenggut banyak nyawa.

FOLLOW JUGA : 



Karena itu sebagai ibu rumah tangga sekaligus kepala rumah tangga, mereka diingatkan untuk tetap mengikuti anjuran Protokol Kesehatan.

Nek Saminah berujar kalau dirinya dan teman seprofesinya menggeluti usahanya untuk mendapatkan hasil tambahan guna menghidupi anak mereka.

“Setelah bekerja sebagai pengupas kelapa yang gajinya hanya Rp15 ribu, kami para janda ini mencari uang tambahan dengan memancing udang dan ikan di sungai yang menghabiskan sisa waktu sampai petang,” ungkapnya.

“Ternyata rezeki menghampiri kami. Katanya sumbangan dari bapak Kapolda yang baru melalui Kapolres Batu Bara AKBP Ikhwan Lubis," tuturnya.

Disadur dari Sindonews.com

Pandemi Covid-19 PRokes Polres Batu Bara Bansos Kecamatan Nibung Hangus


Loading...