Advertisement

Juventus Harus Tersingkir dari Liga Champions, Pirlo Akui Timnya Buat Kesalahan

Juventus Harus Tersingkir dari Liga Champions, Pirlo Akui Timnya Buat Kesalahan
(BolaSport.com : Google)
Editor: Epenz Sport Style —Rabu, 10 Maret 2021 10:07 WIB

Terasjabar.id --- Pelatih Juventus Andrea Pirlo merasa timnya memulai laga dengan baik saat menghadapi Porto pada leg kedua 16 besar Liga Champions. Juventus tertinggal lebih dulu, untuk kemudian menang 3-2 lewat babak perpanjang waktu di Stadion Allian, Turin, Rabu (10/3) pagi WIB. Sayangnya, Nyonya Tua tetap tersingkir lewat aturan gol tandang dengan agregat 4-4. Pirlo menyesali kesalahan yang berujung gol lawan.

Menghadapi Porto kali ini, Pirlo menilai timnya sudah tampil dengan pendekatan yang tepat. "Kami memulai dengan sangat baik dan ada peluang Alvaro Morata mencetak gol dengan cepat. Itu tak masuk dan kemudian ada kesalahan untuk penalti," kata Pirlo kepada Sky Sport Italia, dikutip Football Italia.

Pirlo tak berpikir start timnya menjadi masalah. Sebab, ia sudah memprediksi cara Porto bermain.

"Pertandingan akan berubah jika kami mencetak gol pada menit-meniit awal. Ketika kamu kebobolan, pertandingan kemudian jadi benar-benar berbeda," kata Pirlo.

Namun, Pirlo mengakui pasukannya membuat kesalahan-kesalahan yang harus dibayar mahal. Kesalahan dalam dua pertandingan besar sekelas Liga Champions, kata Pirlo, bisa membuat satu tim tereliminasi.

FOLLOW JUGA : 

Kesalahan fatal yang dibuat Juventus pada laga kedua ini adalah tak membangun pagar hidup yang kokoh pada babak perpanjang waktu. Cristiano Ronaldo dan Adrien Rabiot membalikkan badan saat Sergio Oliveira mengeksekusi tendangan bebas. Oliveira akhirnya mampu menjebol gawang Juventus dengan tendangan menyusur rumput melewati kaki para pemain Juventus.

Gol ini membuat agregat menjadi 3-4 pada menit ke-115. Rabiot kemudian menjebol gawang Porto pada menit ke-117, membuat agregat menjadi 4-4. Namun Juventus tetap tersingkir karena aturan agresivitas gol tandang.

Menurut Pirlo, kejadian itu tak pernah terjadi sebelumnya. Ia menampik pemainnya takut pada bola. 

"Mungkin mereka merasa tendangan bebas itu terlalu jauh sehingga tak mencium adanya bahaya. Itu kesalahan yang biasanya tak terjadi. Para pemain tak merasakan itu situasi berbahaya sehingga kemasukan gol," kata Pirlo.

Disadur dari Republika.co.id

Juventus Liga Champions FC Porto Andrea Pirlo


Loading...