Advertisement

Masih Pandemi Covid-19, Perayaan HUT Kota Bekasi Akan Dilakukan secara Sederhana

Masih Pandemi Covid-19, Perayaan HUT Kota Bekasi Akan Dilakukan secara Sederhana
(Istimewa Via Sindonews.com)
Editor: Epenz Hot News —Rabu, 10 Maret 2021 09:37 WIB

Terasjabar.id - Memasuki usia ke-24 tahun, Kota Bekasi terus melakukan inovasi pembangunan infrastruktur ataupun ekonomi yang semakin masif untuk mewujudkan Kota Metropolitan di Timur Jakarta. Meskipun wabah Covid-19 melanda, namun cita-cita tersebut tak menyurutkan kota berjuluk patriot ini terus maju dan berkembang pesat.

Di hari jadinya yang jatuh pada Rabu 10 Maret, Kota Bekasi mengangkat tema "Kesejahteraan Masyarakat Dapat Diwujudkan Sejalan Dengan Peningkatan Pertembuhan Ekonomi Kreatif". Dipimpin Wali Kota Rahmat Effendi dan Wakil Wali Kota Tri Adhianto Tjahyono, Kota Bekasi semakin dewasa dan tumbuh menjadi kota yang modern. 

Meski pandemi, perayaan Kota Bekasi tetap dilakukandengan konsep sederhana namun tetap dengan sarat makna dan tidak perayaan meriah seperti tahun sebelumnya. Hal itu sebagaimana logo Hut Kota Bekasi yang mencoba mengangkat kembali akar dan jiwa dari sebagai Kota Patriot, kotanya para pejuang.

Simbol Kota Bekasi yang tetap semangat dan yakin bisa! Menghadapi tantangan di masa pandemi ini. Kota Bekasi, kota para pejuang yang tangguh tidak pernah berhenti berjuang untuk kemajuan dan kesejahteraan masyarakatnya. Sejalan dengan filosofis itu, pada HUT kali ini mengedepankan Patriot, Ihsan, Kota Satelit, Harmoni, dan Kreatif.

FOLLOW JUGA : 



Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi menjelaskan, Patriot mempunyai makna lima bambu runcing yang diambil dari logo Pemerintah Kota Bekasi, represtasi dari semangat patriotisme masyarakat dalam perjuangan kemerdekaan Republik Indonesia, sehingga Kota Bekasi mempunyai predikat sebagai Kota Patriot. 

Makna Ihsan yakni ilustrasi 5 bambu runcing juga sebagai simbol kerukunan antar umat beragama dan wujud hubungan manusia dengan tuhan, cerminan masyarakat Kota Bekasi ihsan yang senantiasa menjaga nilai-nilai religius dengan kuat. Kota Satelit mempunyai makna Kota Bekasi sebagai kota satelit yang modern, tumbuh dan semakin maju.

Harmoni, pita dengan gradasi warna warni simbol kegemilangan dan keceriaan perayaan hari jadi Kota Bekasi, juga bermakna sebagai simbol tali erat persaudaraan dan semangat gotong royong, serta wujud kemajemukan masyarakat Kota Bekasi. Kreatif bermakna dengan lekukan dinamis sebagai simbol dinamika seluruh komponen masyarakat.
Dimana senantiasa berperan aktif membangun Kota Bekasi menjadi kota yang maju dan modern, dengan masyarakatnya yang sejahtera terwujud sejalan dengan peningkatan pertumbuhan ekonomi kreatif. Selamat Ulang Tahun Kota Bekasi ke-24, semoga menjadi wilayah yang unggul dengan semangat patriotsime mewujudkan masyarkat sejahtera.

Disadur dari Sindonews.com 

Kota Bekasi HUT Pandemi Covid-19


Loading...