Advertisement

Putri Kopka Ade Anggota TNI yang Lumpuh Curhat Sambil Menangis, Cerita Keluarganya Sering Diremehkan

Putri Kopka Ade Anggota TNI yang Lumpuh Curhat Sambil Menangis, Cerita Keluarganya Sering Diremehkan
Tribunjabar.id
Editor: Malda Berita Viral —Rabu, 10 Maret 2021 09:27 WIB

Terasjabar.id - Curhatan Adelia Putri, putri kedua Kopral Kepala (Kopka) Ade Casmita yang lumpuh karena diserang tawon saat memasang repeater rudal astros saat latiham di Ambal mengaku keluarganya sering dipandang sebelah.

Ia berharap sang kakak, putra sulung Kopka Ade, Andre Anggada Pratama, segera lulus jadi tentara.

Dikutip dalam cupilkan video Pusat Penerangan TNI AD (Puspenad) Adelia Putri bercerita sambil menangis terbata-bata.

"Adel pengen Abang jadi kayak Ayah, bahkan lebih dari Ayah. Kalau terus-terusan kayak gini dipandang sebelah mata," kata Adel dikutip dari cuplikan video Puspenad.

"Semoga Abang bisa lulus jadi TNI Angkatan Darat, semoga apa yang Abang cita-citain yang, keluarga cita-citain selalu tercapai," ujar Adel.

Diberitakan sebelumnya ketika Tribun mengunjungi kediaman Kopka Ade di Kampung Dawuan Oncom, Desa Dawuan Kaler, Subang, Sabtu (6/3/2021), putra sulung Kopka Ade Casmita empat kali gagal daftar masuk tentara, tahun ini ia mendaftar yang kelima kali.

Masih dikatakan Adel dalam cuplikan video tersebut, ia bersama kakak dan adiknya sering dinasihati sang ibu mengenai keadaan keluarganya saat ini.

"Kadang bunda suka ngomong sama Adel uang gajih ayah itu udah habis, karena buat ngebangun rumah ini juga kita pinjem ke bank jadi sisa gajih itu sedikit," kata Adel sembari terbata-bata manahan isak tangis.

Kopral Kepala (Kopka) Ade Casmita, dulu seorang prajurit gagah berani, kini duduk lemas dikursi roda.
Kopral Kepala (Kopka) Ade Casmita, dulu seorang prajurit gagah berani, kini duduk lemas dikursi roda. (Tribun Jabar/Irvan Maulana)

"Terus bunda bilang gini, kakak itu enggak bisa kayak yang lain yang kalau mau apa-apa langsung diturutin, jangan lihat anak tentara yang lain, enggak bisa minta ini itu, enggak bisa minta sama ayahnya kakak harus ngerti." sambung Adel.

Masih mengutip cuplikan video yang sama, Rita Juwita istri Kopka Ade menerangkan jumlah gajih suaminya juga tidak cukup untuk membantu berobat suaminya.

Sebelumnya diberitakan Istri Kopka Ade jualan aneka seblak untuk membantu biaya hidup keluarganya hingga dipesan istri KSAD.

"Sebenarnya dibilang untuk membantu ada, tapi hasilnya tidak cukup untuk membantu berobat ayahnya paling untuk makan sehari-hari saja," kata Rita dalam cuplikan video tersebut.

Masih dikatakan Rita, ia memaksakan berjualan aneka seblak untuk membantu biaya berobat suami agar cepat sembuh dan anak-anaknya bisa makan.

"Sebelum saya buka usaha kayak gini makan itu seketemunya, kadang ketemu makan kadang enggak. Yang penting saya suami aja." ujarnya.

Rita mengungkapkan berjualan aneka seblak agar suami bisa terus berobat dan anak-anaknya bisa hidup maju.

(Tribunjabar.id)


Kopka Ade Lumpuh TNI Viral


Loading...