Dinyatakan Seorang Pria, Ini Foto-Foto Terbaru Mantan Pevoli Aprilia Manganang yang Manly Abis

Dinyatakan Seorang Pria, Ini Foto-Foto Terbaru Mantan Pevoli Aprilia Manganang yang Manly Abis
Tribunnews.com
Editor: Malda Teras Viral —Rabu, 10 Maret 2021 08:59 WIB

Terasjabar.id – Mantan pevoli, Aprilia Manganang telah dipastikan berjenis kelami laki-laki. Hal tersebut diastikan oleh Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD), Jenderal TNI Andika Perkasa, saat menjelaskan kondisi langka, Aprilia Manganang, yang kini menjadi prajurit TNI berpangka Serda (Sersan Dua).

Aprilia Manganang, menderita hipospadias sedari lahir sehingga dianggap perempuan. Hipospadias adalah kondisi langka ketika lubang kencing penis ada pada bagian bawah dan bukannya di ujung. Hipospadia adalah kondisi bawaan yang relatif jarang.

Foto/Instagram

Kebanyakan kelainan ini tidaklah parah. Akan tetapi, kasus Aprilia termasuk dalam kategori 10 persen yang serius sehingga butuh penanganan serius.


Baca juga: Aprilia Manganang Ternyata Seorang Pria, Ini Perjalanan Kariernya di Dunia Voli

Aprilia tidak bisa menangani kondisinya dengan maksimal karena kondisi ekonomi keluarganya yang kurang mampu. Hal itu membuat Aprilia berstatus perempuan pada segala hal administrasi kependudukan.

Kelainan Aprilia mendapat perhatian TNI, tempatnya mengabdi sejak 2016 silam. Jenderal TNI Andika Perkasa pun membantu Aprilia agar kelainan ini bisa ditangani dengan baik.

Foto/Instagram

Aprilia akhirnya menjalani corective surgery untuk menangani kelainannya. Aprilia menjalani operasi pertama di RSPAD Gatot Subroto, Jakarta, dengan sukses. Rencanannya, ada satu operasi lagi yang akan dijalani Aprilia.

"Anak ini termasuk dalam kasus Hipospadias serius sehingga paramedis, yang membantu kelahirannya, dan orang tua menilai secara fisik, bahwa dia perempuan," kata Jenderal TNI Andika Perkasa saat konferensi pers secara virtual di Jakarta, Selasa (9/3/2021).

"Dari pemeriksaan urologi, Sersan Manganang lebih memiliki organ-organ jenis kelamin laki-laki, bahkan tidak ada organ-organ internal jenis kelamin perempuan," tegasnya.

Pada Asian Games di Jakarta 2018 silam, Aprilia Manganang mendapat sorotan. Tubuhnya yang kekar dan wajahnya yang memiliki menyerupai laki-laki, membuatnya sering menjadi berita utama.

Foto/Instagram

Kini, Aprilia Manganang merasa bersyukur telah mendapatkan perawatan medis yang memastikan bahwa dirinya adalah laki. "Saya sangat bahagia, sangat bersyukur. Saya sangat berterima kasih. Keinginan saya akhirnya bisa tercapai," ujarnya.


Berikut foto-foto terbaru Mantan Pevoli Aprilia Manganang setelah dipastikan berjenis kelamin laki-laki:

Foto/Instagram 

Foto/Instagram

Foto/Instagram

Foto/Instagram

(Ram/Okezone.com)

Aprilia Manganang TNI AD Laki - Laki Atlet Voli hipospadia


Loading...