Komunikasi dan Motivasi Babinsa Pertahankan NKRI

Komunikasi dan Motivasi Babinsa Pertahankan NKRI
Editor: Epenz Teras Kuningan —Selasa, 9 Maret 2021 15:46 WIB

Kuningan, Terasjabar.id - Babinsa jajaran Kodim 0615 Kuningan mengikuti kegiatan Sharing Komunikasi dan Motivasi dengan tema “NKRI Harga Mati” di aula Mashud Wisnusaputra makodim Jl. RE Martadinat kuningan, Selasa (9/3/2021).

Sharing Komunikadi dan Motivasi ini, merupakan program dari Pangdam III/Siliwangi, untuk memberikan motivasi kepada Babinsa guna memenuhi dalam menjalankan tugasnya.

“Kegiatan ini dalam rangka memotivasi Babinsa untuk meningkatkan kinerja saat bertugas. Meskipun peserta dibatasi karena harus tetap mematuhi protokol kesehatan. Diharapkan yang hadir bisa mensosialisasikan ke rekan-rekan di Koramil setempat” kata Kasdim 0615/Kuningan, Mayor Inf Dedy Suhardjito mewakili Dandim 0615 Letkol Czi. David Nainggolan, S.T.

Sementara itu, materi yang disampaikan oleh Dr. Aqua antara lain, motivasi kebahagiaan dalam hidup, pekerjaan, dan melakukan komunikasi yang baik dalam memenuhi tugas mempertahankan dan membela Negara.

Gambar

“Saya menilai semangat prajurit di sini sangat luar biasa. Ini patut dijadikan contoh kepada prajurit lain dalam pengabdian pada Negara. Sesuai dengan temanya NKRI Harga Mati, materi ini merupakan kesiapan prajurit dalam membela dan mempertahankan Negara ini,” kata Dr. Aqua Dwipayana, S.I.Kom saat tampil sebagai nara sumber.

Ia menambahkan, peran TNI harus mendapat dukungan penuh dari rakyat. Kedekatan TNI dengan masyarakat perlu dijaga selamanya. Dirinya pun sangat mengapresiasi kinerja Babinsa yang selalu bekerja keras, terutama di masa pandemi, paparnya.

“Bahkan saya tidak ragu-ragu mengatakan bahwa Babinsa ini adalah ahli surga. Karena mereka tidak pernah mengenal lelah. Selain itu, Saya berharap Babinsa bisa terus meningkatkan komunikasi yang baik saat bertugas di tengah masyarakat, khususnya di bidang teritorial,” imbuh Dr. Aqua.

Acara ini diikuti 50 orang pesera dan dihadiri pula oleh Pasi Bakti TNI Korem 063/Sunan Gunung Djati, Mayor Arm Sulkan, Pasi Intel Kodim 0615/Kuningan, Lettu Inf Haerulla, Danramil, dan PNS militer. (H Aboy)

Kodim 0615 Kuningan NKRI Pangdam III/Siliwangi Pandemi Covid-19 Sharing


Loading...