Advertisement

Kunjungi DPP LDII, Kapolri Jendral Listyo Sigit Prabowo Bahas Penanganan Covid-19 hingga Kamtibmas

Kunjungi DPP LDII, Kapolri Jendral Listyo Sigit Prabowo Bahas Penanganan Covid-19 hingga Kamtibmas
(SINDONews : Google)
Editor: Epenz Hot News —Selasa, 9 Maret 2021 13:33 WIB

Terasjabar.id - Kapolri Jendral Listyo Sigit Prabowo bersama jajaran Polri mengunjungi Kantor Dewan Pimpinan Pusat Lembaga Dakwah Islam Indonesia (DPP LDII) di Patal Senayan, Jakarta Selatan. Sejumlah hal dibahas, antara lain percepatan penanganan pandemi virus Corona atau Covid-19 hingga masalah gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas).

"Bahwa di dalam melaksanakan tugas kami dalam hal menjaga kamtibmas, maka kami harus bersinergi dengan program-program yang terkait dengan masalah kamtibmas," tutur Sigit di Kantor DPP LDII, Jalan Tentara Pelajar, Patal Senayan, Jakarta Selatan, Selasa (9/3).

Sigit menyebut, penanggulangan Covid-19 menjadi pekerjaan besar yang membutuhkan sinergitas dengan berbagai pihak, termasuk LDII. Terlebih, saat ini bangsa membutuhkan upaya ekstra dalam rangka pemulihan ekonomi nasional.

FOLLOW JUGA : 

"Tentunya kami perlu kerjasama dan Alhamdulillah hari ini kami banyak berdiskusi dengan Bapak Ketua Umum beserta seluruh pengurus yang ada, sehingga program-program ke depan yang telah terbangun selama ini seperti kegiatan dari kamtibmas dan beberapa kegiatan yang bisa disinergikan di lapangan, ini akan kita teruskan dan kembangkan," jelas Sigit.

Penjabat (Pj) Ketua Umum LDII Chriswanto Santoso menambahkan, permasalahan bangsa tentunya tidak semata menjadi tanggung jawab pemerintah saja.

"Kami sebagai lembaga dakwah itu berjalan ibadah kalau Indonesia ini juga aman, Indonesia ini juga pada kondisi stabilitas ekonomi dan keamanan terjamin, apalagi pada kondisi Covid-19. Jadi begitu banyak permasalahan yang harus diselesaikan bersama-sama," ujar Chriswanto.

Sinergitas semua pihak, lanjutnya, dapat mengintegrasikan berbagai ide yang bermanfaat untuk kemajuan bangsa dan negara. Dengan begitu, percepatan pemulihan kondisi Indonesia pun akan sejalan dengan semangat 2045 Indonesia Emas.

"Kebetulan juga kami Insyaallah pada tanggal 7 hingga 8 April akan mengadakan Munas ke-9 LDII. Maka kunjungan beliau ini sekaligus kami mohon kepada kesediaan beliau untuk memberikan pengarahan pada Munas nanti, karena akan didengar oleh seluruh Indonesia melalui daring, sekitar 360 studio mini di daerah, sekitar 3.500 sampai 4 ribu peserta yang akan mendengarkan seluruh LDII," katanya.


Sumber: Liputan6.com

Disadur dari Merdeka.com 

Kapolri Jendral Listyo Sigit Prabowo DPP LDII Pandemi Covid-19 Kamtibmas


Loading...