Jelang Pertandingan Juventus VS FC Porto, 'Cristiano Ronaldo Akan Menjadi Kunci'

Jelang Pertandingan Juventus VS FC Porto, 'Cristiano Ronaldo Akan Menjadi Kunci'
(Kompas Bola : Google)
Editor: Epenz Hot News —Selasa, 9 Maret 2021 13:11 WIB

Terasjabar.id - Cristiano Ronaldo akan menjadi sosok kunci saat Juventus berjuang membalikkan keadaan melawan FC Porto pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions 2020/2021 di Allianz Stadium, Turin, Selasa (9/3/2021) malam waktu lokal atau Rabu (10/3/2021) dini hari WIB.

Juventus tertinggal 1-2 pada leg pertama di Estadio do Dragao. Untuk lolos ke perempat final, La Vecchai Signora wajib menang dengan skor minimal 1-0.

Ronaldo bakal diandalkan untuk menjadi pendulang gol di laga nanti. Juventus bahkan sampai menyimpan Cristiano Ronaldo di ajang Serie A Italia 2020/2021. Pada akhir pekan lalu, saat Juventus menjamu Lazio, CR7 sengaja tidak dimainkan Pelatih Andrea Pirlo.

Sebab itu, bek Juventus Leonardo Bonucci, menjamin superstar asal Portugal itu bakal tampil prima untuk pertandingan nanti karena sudah menyimpan energi. Diakui Bonucci bahwa bukan hal yang mudah untuk bertanding setiap tiga hari sekali.

“Cristiano (Ronaldo) selalu siap untuk memainkan permainan ini. Beberapa waktu lalu, dia mengatakan hanya akan memainkan pertandingan Liga Champions. Jadi, Anda bisa membayangkan energinya untuk pertandingan nanti," ujar Bonucci dikutip dari Football Italia, Selasa (9/3/2021).

FOLLOW JUGA : 



Mengingat Juventus hanya butuh kemenangan 1-0 untuk bisa lolos ke perempat final, maka mereka tidak akan bertindak gegabah dalam membangun serangan. Karena, jika terjadi kesalahan dan Porto malah mencetak gol lewat serangan balik, hal itu justru akan merugikan Juventus.

Itulah mengapa Bianconeri akan mencoba bermain dengan sabar untuk pertandingan nanti. Selain itu, Bonucci juga menerangkan bahwa Juventus telah belajar dari kesalahan mereka di leg pertama.

“Kami akan turun ke lapangan dengan semangat Juventus dengan kerendahan hati dan rasa hormat. Kami sadar bahwa kami bisa mencapai hasil yang bagus dengan pengorbanan,” ujar Bonucci.

“Kami harus fokus dan tidak buru-buru mencetak gol. Kami membutuhkan gol dan kami juga bisa mencetaknya di akhir pertandingan. Kami sadar Porto tidak hanya akan bertahan,” sambung bek berpaspor Italia tersebut.

“Kami membuat terlalu banyak kesalahan di Porto, tapi kami belajar dari itu. Tim Juventus ini adalah tim yang dibuat oleh orang-orang besar yang dapat bertanggung jawab di setiap momen. Kami ingin membawa Juventus ke tempat yang pantas kami dapatkan,” pungkasnya.

Disadur dari Sindonews.com 

FC Porto Liga Champions Juventus Cristiano Ronaldo


Loading...