Advertisement

Perpanjang PPKM Mikro, Wali Kota Tangerang Menilai Efektif Menekan Penyebaran Covid-19

Perpanjang PPKM Mikro, Wali Kota Tangerang Menilai Efektif Menekan Penyebaran Covid-19
(ist/Poskota.co.id : Google)
Editor: Epenz Hot News —Selasa, 9 Maret 2021 12:45 WIB

Terasjabar.id - Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang memperpanjang penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) berskala mikro di Kota Tangerang, Banten.

Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah mengatakan, perpanjangan PPKM berskala mikro tersebut dilakukan hingga hingga 22 Maret 2021.

"Ya, kami ngikutin, nanti aturannya ada revisi dari Pergub (Peraturan Gubernur). Dari pergub, kami turunin ke Perwalnya (Peraturan Wali Kota)," ungkap Arief, Selasa  (8/3/2021).

Arief menuturkan, penerapan PPKM berskala mikro diakui cukup efektif menekan penyebaran Covid-19 di Kota Tangerang.

Hal tersebut ditunjukkan dari adanya penurunan angka positif covid-19 dalam kurun waktu satu bulan.

FOLLOW JUGA : 

"Dari evaluasi kami, angka (positif Covid-19) selama ini terus turun, jika bandingkan dengan bulan Januari 2021 itu dari 65 kasus per hari, turun ke 35 kasus per hari sekarang. Jadi, artinya kan turun setengahnya, makanya, PPKM mikro ini cukup efektif," katanya.

Arief mengatakan, penurunan penularan Covid-19 tersebut lantaran tingginya pengawasan yang dilakukan TNI-Polri, dan satuan tugas tingkat RT.

Ia mengakui langkah tersebut sangat mempengaruhi kepatuhan masyarakat yang kian meningkap hingga 70 persen di tiap kecamatan.

"Ada peningkatan (kepatuhan), karena sekarang di bawahnya diperketat. Kalau peningkatan kepatuhannya mungkin sekitar 70 persen ya, signifikan kok," jelasnya. (toga/tha)

Disadur dari Poskota.co.id

Pemkot Tangerang PPKM Mikro Kota Tangerang Pergub


Loading...