Tak Puas Dengan Hasil Tes Pramusim MotoGP 2021, Tercecer Jauh di Belakang Quartararo, 'Keduanya Buruk' Ujar Valentino Rossi

Tak Puas Dengan Hasil Tes Pramusim MotoGP 2021, Tercecer Jauh di Belakang Quartararo, 'Keduanya Buruk' Ujar Valentino Rossi
(Bola.com : Google)
Editor: Epenz Sport Style —Selasa, 9 Maret 2021 12:29 WIB

Terasjabar.id - Valentino Rossi tak puas dengan hasil tes pramusim MotoGP 2021 hari kedua di Sirkuit Losail, Qatar, akhir pekan lalu. Bahkan, The Doctor tertinggal jauh dari pembalap yang menggesernya di tim pabrikan Yamaha, Fabio Quartararo .

Rossi kecewa lantaran tidak mendapatkan waktu putaran yang memuaskan. Pembalap Tim Petronas Yamaha SRT itu gagal membuktikan diri bahwa dia masih kompetitif.

Performa Rossi malah tidak terlihat bagus pada tes pramusim MotoGP 2021 di sesi pertama ini. Pada tes hari kedua di Sirkuit Losail, Quartararo tampil sebagai yang tercepat dengan torehan waktu 1 menit 53,940 detik.

Sementara itu, Valentino Rossi hanya menempati urutan ke-20. Dia tertinggal 1,768 detik dari Quartararo. Ketika ditanya apa yang lebih buruk antara menempati posisi ke-20 atau tertinggal hingga 1,768 detik dari Quartararo, Valentino Rossi menjawab bahwa dua-duanya menjengkelkan.

"Keduanya. Penempatannya pasti tidak fantastis, begitu pula waktu putaran saya. Saya merasa tidak nyaman dengan sepeda motor ini,” ujar Valentino Rossi, dikutip dari Speedweek, Selasa (9/3/2021).

Membahas soal performanya, Valentino Rossi menerangkan bahwa ia kesulitan dalam menemukan kecepatan. Menurutnya, motor balap yang ditungganginya tidak memiliki cengkeraman yang bagus, sehingga membuatnya terhambat.

FOLLOW JUGA : 



Jika dilihat sepintas, Valentino Rossi merasa persoalan motor balapnya ini hampir sama seperti musim lalu. Akan tetapi, ia tidak terlalu yakin. Ia merasa Yamaha selalu memiliki masalah setiap saat.

“Saya mengalami kesulitan dalam berakselerasi karena saya tidak memiliki banyak cengkeraman pada roda belakang,” papar pembalap 42 tahun tersebut.

“Sekarang kami memiliki dua hari untuk mengevaluasi data sehingga kami dapat siap untuk tes berikutnya dan mencoba menjadi lebih kompetitif,” lanjutnya.

“Sepertinya kami harus mengubah distribusi bobot agar kami bisa keluar dari tikungan dengan lebih baik. Masalah ini sedikit berbeda setiap saat," imbuh Valentino Rossi.

Disadur dari Sindonews.com 

Motogp 2021 Pandemi Covid-19 Tim Pabrikan Yamaha Valentino Rossi


Loading...