UPI Ingatkan Calon Mahasiswa Diterima SNMPTN Tak Bisa Mendaftar SBMPTN

UPI Ingatkan Calon Mahasiswa Diterima SNMPTN Tak Bisa Mendaftar SBMPTN
(Arif Budianto/Sindonews.com : Google)
Editor: Epenz Hot News —Selasa, 9 Maret 2021 11:31 WIB

Terasjabar.id - Direktur Pendidikan Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) Asep Supriatna mengingatkan bahwa siswa yang telah diterima Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) tidak bisa mendaftar program Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN).

"Kami ingatkan lagi, bagi siswa yang sudah diterima SNMPTM, tidak bisa lagi mendaftar seleksi SBMPTN yang saat ini tahapannya mulai digelar," kata Asep di kampus UPI, Jalan Setiabudi, Kota Bandung, Selasa (9/3/2021).

Oleh karenanya, kata dia, pihaknya selalu mewanti wanti agar jurusan program studi yang dipilih siswa berdasarkan minat dan bakat masing masing.

Jangan sampai, setelah diterima SNMPTN namun karena tidak sesuai minat, peluang itu tidak diambil.

FOLLOW JUGA : 


"Selain tidak bisa mendaftar SBMPTN, siswa juga tidak bisa mendaftar jalur mandiri. Kami sedang membuat skema untuk melakukan tracking, agar mereka yang sudah diterima SNMPTN tidak bisa mendaftar jalur Mandiri," papar dia.

Diketahui, saat ini proses SBMPTM perguruan tinggi negeri telah dimulai. Dimulai dengan registrasi akun LTPMT hingga 12 Maret.

Pendaftaran 15 Maret hingga 1 April 2021. Pelaksaan UTBK gelombang 1 dan 2 mulai 12 April hingga 2 Mei. Sedangkan pengumuman akan dilakukan 14 Juni 2021.
"Sebelum mendaftar SBMPTN, pastikan sudah memiliki akun LTPMT. Karena kalau tidak punya account akan menyusahkan buat siswa dan kami. Banyak kasus, mereka telat dan tidak punya LTPMT," imbuh dia.

Sementara itu, khusus pada SBMPTN tahun ini, UPI akan menyediakan kuota sebanyak 4.561 calon mahasiswa baru. Jumlah tersebut sebanyak 30% dari total kuota 10.115 orang. Jumlah tersebut sesuai dengan ketentuan PTN BH yang ditetapkan pemerintah.

Lokasi UTBK ada di beberapa tempat. Mulai dari UPI Bumi Siliwangi di Kota Bandung, Politeknik Bandung, Politeknik Pos, serta UPI kampus Cibiru, UPI kampus Purwakarta, dan UPI Sumedang.

Disadur dari Sindonews.com 

UPI SBMPTN SNMPTN Pandemi Covid-19 PRokes


Loading...